oleh

Lima Pejabat Fungsional Pemkab Bartim Dilantik

-Daerah-304 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melantik sebanyak lima pejabat fungsional pengelolaan pengadaan-pengadaan barang/jasa di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Timur, yang diwakili oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul mengatakan pada pagi hari ini acara pelantikan pejabat fungsional sebanyak lima orang, bertempat di ruang aula kantor Bupati Barito Timur.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional pengelolaan pengadaan-pengadaan-pengadaan barang/ jasa di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Timur,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Selasa (6/4/2021).

Lanjut Habib Said Abdul Saleh menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Dikatakan Habib Said Abdul Saleh, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, agar tetap berjalan dengan baik terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

“Jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah yang baru seumur jagung dilahirkan oleh negara harus sejak awal mendapatkan perlindungan, pendampingan, pemberdayaan bahkan pengawasan yang ekstra dari negara. Jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah sebagai komponen yang potensial dan krusial dalam masa depan sistem pengadaan barang/jasa pemerintah tidak boleh dibiarkan bertumbuh dalam lingkungan yang telah terkontaminasi dalam perilaku koruptif,” kata Habib Said Abdul Saleh.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh atas nama pemerintah menyampaikan selamat atas dilantiknya saudara-saudara dalam jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 13/ Leksono Monitoring Swab Test

“Saya harap kepada saudara-saudara dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diembankan secara baik dan profesional, sebagaimana ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed