oleh

dr Zam Zanariah: TKHI Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Haji

Bandarlampung (Journal) : Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Provinsi Lampung mengadakan pembekalan Pra Workshop Calon Petugas Haji Indonesia ( PKHI ) Provinsi Lampung Tahun 2019,di Aula Anestesi RS Abdul Moeluk, Sabtu, (29/2/2020).

Ketua AKHI Provinsi Lampung dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes, mengatakan bahwa Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan haji, sebab TKHI bekerja selama 24 jam bersama jemaah sekaligus yang pertama kali memberikan pelayanan kepada jamaah.

Sehingga TKHI harus mempunyai skil dalam memberikan pelayanan ke jemaah. Selain itu juga TKHI harus Peka dengan kondisi para jamaah. Oleh sebab itu TKHI harus mempunyai inovasi.

“Semoga dengan adanya pelatihan di harapkan TKHI dapat menjalankan tugas lancar dan dapat menciptakan petugas yang SHARI sigap, handal, amanah, responsif dan inovatif. Tugasku adalah ibadahku adalah slogan para Petugas kesehatan haji,” tutur dr.Zam.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 45 perawat dan 19 dokter yang telah terseleksi sebagai calon TKHI dan PPIH Provinsi Lampung.

Pemateri yang di hadirkan dalam acara tersebut yakni dr.H.Edy Ramdani dengan materi Kiat-Kiat Menghadapi Wawancara, dr.Ns.H.Yudhi Atmaja,S.Kep menjelaskan tentang Kiat-Kiat Seputar Pelatihan dan Dr.Ns.H.Rosalina,M.Kep.Sp.Kom memaparkan Pengalaman Bertugas TKHI.(*)

News Feed