oleh

Meski Sistem Demokrasi Telah Rusak, Ike Edwin Tetap Optimis Ajarkan Politik Cerdas

 

Bandarlampung (Journal)- Meski bannyak kalangan menilai sistem demokrasi telah rusak serta salah tatanan karena politik uang dan sembako, namun bakal calon Wali Kota Bandarlampung, Ike Edwin tetap optimis ajarkan pilitik cerdas kepada masyarakat.

Berdasarkan pantauan Media Pena Berlian Online, diberbagai kesempatan, Ike Edwin justru gencar melakukan sosialisasi politik cerdas dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk memerangi politik uang dan sembako. Sebab kata Ike Edwin rusaknya demokrasi dinegara kita salah satunya yakni adanya politik uang.

“Bisa anda lihat kejadian yang telah berlalu, bannyak kepala daerah yang terkena oprasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, salah satu pennyebabnya adalah besarnya anggaran kos politik dan Politik uang,”tegas Ike Edwin, pada Rabu ( 12/3/2020).

Sebagai putra asli daerah Lampung, kata Ike Edwin dirinya mempunnyai beban moral untuk mennyelamatkan masyarakat dari politik uang yang telah mennyesatkan serta mennyengsarakan masyarakat selama ini.

“Sengaja saya maju melalui jalur perorangan atau Independen karena saya menghindari kos anggaran politik dan politik uang yang dapat membuat saya jika terpilih bisa mennyesatkan saya serta masyarakat. Mari jika kita ingin merobah demokrasi saat ini yang sudah salah tatanan kita lawan politik uang serta sembako yang bisa mennyengsarakan kita semua,”ujarnya.

Mantan Kapolda Lampung ini juga ingin dimasa pensiun dengan usia yang masih terbilang muda dan masih diberikan kesehatan tetap akan mengabdikan diri serta ingin bersama-sama membangun Kota Bandarlampung agar lebih maju dan berkembang dengan segudang pengalaman yang pernah dia miliki selama ini.

“Salah satu visi dan misi saya adalah ingin menjadikan Kota Bandarlampung kota paling aman didunia peringkat 85 dan di Indonesia peringkat satu. Ini bukan hannya janji, saya sudah pernah lakukan saat menjabat sebagai Kapolda Lampung. Dalam tempo enam bulan lampung sudah terbebas dari begal yang buat resah masyarakat,”tegasnya.

Ike Edwin juga mengatakan masih bannyak visi dan misi yang akan dia bawa bersama tim pemenangan ‘Bandarlampung Sehat Bermartabat’ yang akan membuat Kota Bandarlampung dikenal mend).

News Feed