Bandar Lampung

KONI-Polda Lampung Jaring Atlet Berprestasi Jadi Anggota Polri

 

Bandar Lampung-Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, membuka peluang bagi para atlet Lampung yang ingin menjadi Bintara Polisi. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum II KONI Lampung Frans Nurseto, di Gedung Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung, Selasa (21/4)

Menurut Babe sapaan akrab Frans Nurseto, Pihak KONI akan menjalin kerja sama dengan Polda Lampung untuk menjaring para atlet berprestasi, menjadi anggota Polri. Tentunya melalui tes dan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perekrutan Polisi di Polda Lampung.

“Hasil pertemuan antara KONI Lampung dan Polda Lampung, Kita sepakat menjalin kerja sama, untuk perekrutan anggota Polisi dari kalangan atlet berprestasi Lampung. Ini suatu trobosan atau langkah yang bagus, bagi dunia olahraga Lampung. Satu kesempatan bagi para atlet kita, untuk menjadi abdi negera,” kata Babe.

Lebih lanjut Frans menjelaskan, kerja sama yang terjalin antara KONI Lampung dengan Polda Lampung. Saat ini lebih kepada peningkatan kesejateraan atlet, yaitu menjadikan atlet sebagai anggota Polisi. Tentunya juga menjadi idaman kaula muda saat ini, sehingga Babe sangat mendukung bagi para atlet yang mau menjadi anggota Polisi Polda Lampung.

Sebagai persyaratan untuk menjadi anggota Polisi di Polda Lampung, Babe juga menjelaskan persyaratannya. Yaitu atlet tersebut berprestasi diantaranya medali emas untuk tingkat Provinsi (Porprov dan Kejurda), kemudian medali perunggu untuk tingkat nasional (PON) dan kejuaraan internasional. Kemudian tinggi badan 163 cm untuk putra dan 160 cm untuk putri, dengan berat badan yang idial serta masih berusia 23 tahun ke bawah.

“Sebetulnya untuk pendaftaran tahun ini sudah tutup pada tanggal 6 April lalu. Namun Polda akan melihat dan mempertimbangkan untuk atlet. Kalaupun tidak bisa tahun ini, tahun depan bisa dijalankan,” tambahnya.

Pada pertemuan yang berlangsung, Senin (20/7) kemarin di Polda Lampung, KONI Provinsi diwakili oleh Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Dr. Frans Nurseto, MPSi. Kabid Kesejateraan Atlet Heriyanto dan Bidang Pembinaan Prestasi Suwarli. Sementara itu Polda Lampung sendiri diwakili oleh Karo SDM Kombespol Novian Pranata, MSi, PSi beserta jajarannya. (NB)

159 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Share this: