oleh

Momen Hardiknas, Erlian Damayanti Apresiasi Pendidik ditengah Pandemi

Kepala Sekolah SMKN 3 Metro, Erlian Damayanti. (Dok_)

Metro – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari bersejarah bagi dunia pendidikan, tapi untuk tahun ini peringatan hari pendidikan tidak seperti tahun sebelumnya, dikarenakan
pembelajaran di sekolah diliburkan akibat adanya penyebaran Virus Corona atau Covid -19. Sehingga Menteri Pendidikan telah mengatur banyak kebijakan agar meskipun dirumah saja anak-anak bisa belajar melalui online maupun di TVRI.

Selain itu juga, disaat pengumuman kelulusan tahun ini tampaknya berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMKN 3 Metro, Erlian Damayanti melalui pesan singkat What’s up nya, Minggu (3/5/20).

Menanggapi tentang kelulusan siswanya, Ia mengatakan bila tahun sebelumnya diwarnai aksi corat-coret, konvoi ke sejumlah tempat atau mengadakan prom night, sepertinya siswa tahun ajaran 2019/2020 kali ini harus legowo karena tidak dapat menikmati tradisi-tradisi kelulusan tersebut.

“Dalam momen Hari Pendidikan Nasional saya menyampaikan apresiasi kepada semua kepala sekolah dan guru yang begitu kreatif memberikan pembelajaran dari rumah. Saya juga ucapkan selamat untuk anak anakku yang dinyatakan lulus pada tahun ini, setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun di sekolah,” jelasnya.

“Di tengah wabah Covid -19 ini semoga kita semua senantiasa di berikan kesehatan. Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah (stay home) dengan menerapkan pola hidup bersih serta selalu menggunakan masker,” ungkap Erlian.

Erlian berharap, bagi peserta didik yang lulus ujian tahun ini diharapkan untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Selamat berjuang dalam kehidupan yang lebih menantang, gapailah mimpi dan harapan kalian, bawa nama baik diri sendiri, keluarga, almamater, semoga kesuksesan mengiringi anak anak sekalian. Do’a terbaik dari kami keluarga besar SMK Negeri 3 Metro dan SMK Negeri 4 Metro selalu mengiringi di setiap langkah kalian demi mencapai cita cita. SMK Bisa, SMK Hebat Salam sehat,” tutupnya. (Rere)

News Feed