oleh

LAZISMU Gisting Bagikan 220 Paket Sembako untuk Duafa dan Mualaf

LAZISMU Pengurus Cabang Muhammadiyah Gistik membagikan paket sembako kepada Kaum Duafa dan Mualaf. (Foto ist)

KOTAAGUNG – Lembaga Zakat, Infak dan Shodakoh (LAZISMU) Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Gisting membagikan 220 paket sembako untuk Duafa dan Muallaf, Kamis (07/05).

Ketua LazisMu PC Gisting Kadar Pawitan, S.Pd.I, menerangkan Pembagian Sembako tersebut dilepas dihalaman Masjid Almunawarah Gisting, dan merupakan kado ramadhan untuk kaum du’afa dan muallaf, yang biasanya sembako tersebut dibagikan 10 hari menjelang idul fitri, untuk tahun ini karena musibah covid 19 ini banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi maka di bagikan di minggu ke dua ramadhan tahun ini. Kata Kadar

Kemudian Kadar menjelaskan, Sumber dana yang di bagikan berasal dari dana zakat mall para muzakki yang selama ini menyetorkan zakatnya ke Kantor Layanan LazisMu (Lembaga Zakat Infaq dan shidaqoh) PC Muhammadiyah Gisting.

“Adapun untuk santunan anak yatim kita ambilkan dari dana infaq yang selama ini kita titip kotak anak yatim di warung-warung dan melalui SMS (sehari minimal seribu) dari kenclengan yang kita titip di warga yang siap untuk berinfaq” terang Kadar.

Sementara itu Hi. Maryono, S.Ag mewakili Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanggamus mengapresiasi kepada LazisMu PC Gisting yang sudah memberikan santunan kepada kaum Dhuafa dan Muallaf.

“mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban para duafa dan muallaf terlebih ditengah pandemi Covid 19 ini, dan memberi motifasi kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi problem kehidupan” kata Hi Maryono

Selain itu juga Maryono berharap dengan sedikit bantuan ini untuk muallaf agar semakin kuat keimanan dan keislaman dan tidak goyah dengan masa lalunya.

Hadir dalam pelepasan bantuan tersebut PDM diwakili H. Maryono, S.Ag, PCM H.Mahmudi KS. LazisMu
Ketua Kadar Pawitan, S.Pd.I, Sekretaris Tanto, ST, Direktur, Drs. Jamjuri, Anggota LazisMu, IPM, Pemuda Muhammadiyah- Kokam, Remaja Masjid Al Munawarah.(Budi)

News Feed