Pemprov

Tingkatkan UMKM, Wagub Koordinasi Dengan Menkop

Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim akan berkoordinasi kepada Menteri koperasi dalam pelayanan kepada nelayan rajungan untuk meningkatkan UMKM dan menghimbau kepada masyarakat menjelang sholat Idul Adha untuk selalu ikuti protokol kesehatan Covid19. Selasa (28/07)

Wagub Chusnunia Chalim mengatakan akan mendorong menteri koperasi untuk segera holding agar mempermudah untuk mengakses melalui koperasi, dan mendorong kabupaten kota untuk membangun koperasi.

“Peran koperasi sangat di butuhkan untuk membantu berkomitmen bersama nelayan rajungan karena kita lihat ekspor kita besar, “Urainya

” Saya ingin membicarakan mengenai ekonomi yang devisa nya bisa dipertahankan dalam produksi rajungan, Agar perekonomian bisa terjaga dan nelayan dapat terus sejahtera, “Jelas Nunik saat di wawancara media Usai rapat dengan KPU.

Nunik menjelaskan banyak nelayan yang hasil tangkapnya lebih baik, yang bisa menjadikan harga stabil di pasaran , karena itu merupakan potensi harga tinggi untuk diekspor.

Disinggung akan menjelangnya Idul Adha dan tempat pariwisata yang tidak memberi sangsi kepada pengunjung yang tidak mengikuti protokol kesehatan nunik mengungkapkan meskipun bisa beribadah di tempat umum tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

“kemudian secara umum seperti Idul Adha pastikan hewan kurban sehat konsumsi dan tidak berkerumunan saat pemotongan hewan kurban, semoga semua mendapatkan keberkahan dan keselamatan dan diharapkan para pengunjung pariwisata jangan mengandalkan kesehatan kepada pihak lain jangan sampai ditegur dulu tapi dengan kesadaran sendiri, “Ungkapnya

“sebab yang rugi kita sendiri bukan manajemen pariwisata,” Urainya

Tambahnya Nunik, Penyelenggara pariwisata di harapkan untuk tetap menerapkan kesehatan dan harus disiplin sebab pihak gugus tugas akan menerapkan tindakan kepada pengunjung pariwisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan, karena kedepannya akan ada penerapan Pergub mengenai sanksi sanksi pelanggaran.

“kami akan bekerja sama dengan pihak TNI polri bersama untuk mendisiplinkan dan mengingatkan kepada warga menerapkan protokol kesehatan , Perkiraan Pergub belum bisa ditentukan sebab masih dalam evaluasi di Kemendagri,” Tutupnya

40 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *