oleh

Tanam Bibit Melon Dan Semangka, Gubernur Arinal Dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Dorong Pengembangan PKK Agropark

-Pemprov-360 views

Lampung Selatan —- Gubernur Arinal Djunaidi mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, melakukan penanaman perdana bibit melon dan semangka bertempat di PKK Agropark yang berlokasi di desa Sabah Balau, Jum’at (06/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita, Direktur PT Sumber Unggas Jaya, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menghidupkan dan menggerakkan Agro Park agar menjadi salah satu obyek wisata yang menarik di Lampung.

Kebun seluas 7 Ha dimanfaatkan menjadi bagian dari PKK Agropark dan diharapkan menjadi pusat informasi, riset, penerapan pertanian, edukasi dan bisnis.

Pengembangan buah melon dan semangka merupakan kerjasama antara TP PKK Provinsi Lampung, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Pihak Swasta.

“Rencananya setelah ditanam melon, kebun ini akan ditutup sementara sampai siap untuk dijadikan lokasi wisata,” ungkap Kusnadi.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa PKK Agropark Provinsi Lampung dapat dikembangkan menjadi pusat Wisata Edukasi unggulan di Provinsi Lampung
sehingga masyarakat dapat belajar tentang pertanian sebagai penopang pangan dan perekonomian.

Dalam kesempatan tersebut PT Sumber Unggas Jaya memberikan bantuan berupa telur ayam sebanyak 1000 buah yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung dan akan disalurkan melalui TP PKK Kabupaten dan Kota.

Disela-sela arahannya, Gubernur Arinal mengungkapkan dukungan dan rasa syukurnya karena dapat hadir dan turut serta dalam kegiatan penanaman perdana bibit melon dan semangka.

“Saya sangat senang dan mendukung kegiatan pada hari ini. Berdayakan organisasi ini agar dapat berkembang dan mandiri,” ungkap Gubernur.

Baca Juga:  Ketua LKKS Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Taman Surga

Gubernur juga berharap agar PKK, Dinas Pertanian dan Pihak Swasta dapat bekerja sama dalam usaha pengembangan PKK Agropark.

Menurut Gubernur Arinal, Provinsi Lampung diharapkan dapat memenuhi pasokan berupa hasil perkebunan termasuk melon dan semangka ke wilayah Jakarta dan daerah lain di Indonesia.

Dalam arahannya, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa perlu dikembangkan juga komoditi lain, sehingga suatu saat diharapkan tidak hanya melon dan semangka sehingga akan menciptakan keragaman dan dapat disebut sebagai Agropark.

“Oleh karena itu saya ingin ini dimanfaatkan disamping untuk kebutuhan pendidikan, keragaman komoditi, juga untuk wisata keluarga,” ujar Arinal.

Di akhir arahannya, Gubernur Arinal mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Saya ucapkan selamat untuk PKK dan saya harapkan ini dapat terus dikembangkan,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit semangka dan melon di lahan PKK Agro Park oleh Ketua TP PKK, didampingi Gubernur dan diikuti oleh seluruh yang hadir. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed