Uncategorized

Polda Lampung Ajak Mahasiswa Lampura Berperan Jaga Kamtibmas

Bandar Lampung-Guna menciptakan suasana kondusif serta menjaga Kamtibmas dan mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Polda Lampung menggelar silaturahmi dengan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampura.

AKP Sudarso yang mewakili Polda Lampung berharap, Mahasiswa Lampura khususnya yang tergabung dalam PMII mampu berperan serta bersinergi bersama aparat kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif serta ikut memebantu menjaga ketertiban masyarakat.

Oleh karena itu, Polri merasa bahwa mahasiswa menjadi mitra yang penting dalam membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas.  “Saya merasa senang bisa berkumpul bersama. Tujuan kita adalah silaturahmi. Karena Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa tanpa ada kerja sama dari masyarakat khususnya mahasiswa, ”katanya.

Ia menjelaskan, di negara ini banyak perubahan terjadi karena peran mahasiswa, apalagi mahasiswa merupakan pihak yang tidak terlibat partai politik dan masih memiliki keinginan kuat dalam mewujudkan impiannya sehingga gerakan mahasiswa memiliki peran penting dalam membangun bangsa.

Selain ikut berperan menjaga kamtibmas, PMII Lampura diminta untuk ikut serta memebantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Korona, dengan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar dispilin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Ketua PMII Lampura Afat Satria sangat mengapresiasi langkah Polda Lampung dalam melibatkan mahasiswa Lampura  untuk menjaga Kamtibmas serta ikut mencegah penyebaran virus dari Wuhan, China.

Ia berpendapat, dengan silaturahmi yang digagas Polda Lampung, berarti aparat kepolisian mampu melihat potensi dan keberadaan mahasiswa sebagai kaum terdidik dalam menyuarakan program pemerintah di Bumi Lampura Sikep.

“ Sangat kami apresiasi, dan kami dari PMII Lampung Utara mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan permintaan kepolisian agar kami berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini sangat positif dan kami siap untuk bersinergi,”kata Afat.

 

255 kali dilihat, 15 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *