oleh

Program 2.000 Wakaf Al-Qur’an ICMI Orwil Lampung dan ACT Lampung Membantu Penghafal Qur’an di Lampung Timur

-Daerah-29 views

Bandar Lampung – Sebanyak 30 Al-Qur’an dari Program 2.000 Wakaf Al-Quran ICMI Orwil Lampung dan ACT Lampung telah disalurkan oleh Relawan MRI Lampung Timur di Yayasan Pondok Pesantren dan Yatim Piatu Izzatul Muslimin Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi Selasa (22/12) menjelaskan bahwa penyaluran Program Wakaf Al-Qur’an ini berkolaborasi dengan ICMI Orwil Lampung dengan tujuan untuk memudahkan santri dan masyarakat dalam menghafal Al-Qur’an baik di Pondok Pesantren, Masjid maupun Sekolah yang ada di Provinsi Lampung.

Syafruddin Anwar selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren dan Yatim Piatu Izzatul Muslimin menyambut baik kedatangan dari ACT Lampung dan MRI Lampung. Beliau menuturkan bahwa masyarakat disekitar Pondok Pesantren yang diasuhnya masih sangat kekurangan ketersediaan Mushaf Al-Qur’an, sehingga keinginan untuk menghafal Al-Qur’an masih mengalami kendala karena harus bergantian.

“Harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat dilakukan di penjuru daerah Lampung, sehingga menjadi dapat membantu adik-adik Panti/Pondok Pesantren dan masyarakat yang membutuhkan sarana untuk mempelajari Al-Qur’an terutama di Lampung Timur ini,” harap Anwar.

Sementara Muslim, salah seorang Santri di Pondok Pesantren yang berasal dari Kota Padang menuturkan bahwa hadirnya Mushaf Al-Qur’an sangat membantu dalam menghafal dan mempelajari Al-Qur’an dengan baik tanpa adanya kendala lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed