oleh

Ikan Air Tawar Potensi PAD Lampura

-Daerah-20 views

Lampung Utara – Sektor Perikanan diharapkan dapat menjadi sektor Unggulan baru bagi peningkatan perekonomian warga masyarakat dibeberapa wilayah Kecamatan yang memiliki potensi Alam dan ketersediaan air melimpah di Kabupaten Lampung utara, jumat (29/01/2021).

Melalui Dinas Perikanan, Pemerintah daerah Kabupaten Lampung utara, Saat ini, tengah berupaya menciptakan beberapa daerah Kecamatan, seperti Kecamatan Abung Tinggi dan beberapa Kecamatan lainya, untuk menjadi lokasi sentral budidaya perikanan Air tawar dan sektor Agro Wisata.

Kepala Dinas Perikanan Lampung Utara, Sanny Lumi, Menjelaskan programnya yakni upaya untuk menggali dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lampung utara, Sektor perikanan masih terbuka dan memiliki Potensi dengan ketersediaan Air alam yang cukup melimpah serta dukungan dari warga masyarakat,” ujar Sanny Lumi, jumat (29/01/2021).

Tambah Sani Lumi lagi,” Saat ini, ada beberapa Desa di Kecamatan Abung Tinggi, telah melakukan Pembudi dayaan Ikan Air tawar, Desa sidokayo, Desa skipi, Desa muara dua dan Desa Ulak rengas,” Dinas perikanan juga, saat ini, telah mulai membentuk badan Koperasi bagi Kelompok Petani-petani ikan disana,” pungkas Kadis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed