oleh

Pemdes Ujan Mas Prioritas Tangani Covid-19

-Daerah-26 views

Lampung Utara – Dalam Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 di Desa Ujan Mas Kecamatan Abung barat Kabupaten Lampung utara, Anggaran Dana desa juga telah di manfaatkan sesuai dengan Peraturan dan mekanisme yang telah di tetapkan oleh Pemerintah melalui Peraturan Kementerian Desa (Permendes) dalam pengelolaan dan pemanfaatanya,jumat (29/01/2021).

Selain bagi Pembangunan dan peningkatan Infrastruktur melalui Program Pemberdayaan masyarakat, Anggaran Dana desa juga telah dimanfaatkan sesuai dengan aturan dan Pedoman yang telah di Tetapkan oleh Pemerintah melalui Rembuk Dusun hingga pada musyawarah tingkat Desa (Musrendes).

Seperti penjelasan yang disampaikan oleh Mariam, Kepala Desa Ujan mas, pada Tim Media,” Program pembangunan yang terencana hendaknya tetap melalui mekanisme Rembuk warga dan mengedepankan Asas musyawarah untuk mencapai mufakat dengan menyerap Aspirasi warga dan mengacu skala Prioritas pembangunan, agar dapat tercipta pemberdayaan yang berdampak pada pemerataan pembangunan dan Peningkatan perekonomian bagi warga masyarakat,” jelas Mariam.

Lanjut Mariam lagi,” Pada tahun anggaran 2021, Pemerintahan Desa Ujan mas, tetap memperioritaskan penanganan dampak Covid 19, melalui penyaluran Bantuan langsung tunai (Blt) kepada 48 keluarga penerima manfaat (KPM) serta peningkatan sarana jalan Desa dan lingkungan, yang harapanya dapat memperlancar warga masyarakat dalam membawa hasil pertanian dan perkebunan dalam meningkatkan Taraf perekonomian warga masyarakat.

Tambahnya lagi,” Dalam melaksanakan seluruh Program, Pemerintahan Desa Ujan Mas tetap melibatkan seluruh Unsur masyarakat Lainya dalam melaksanakan seluruh Program Kebijakan, seperti Uspika, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Babinkamtibmas), Pendamping Desa serta Tokoh masyarakat Lainya.

” Tetapi, kita tetap memperioritaskan pada peningkatan Ekonomi, melalui program-program yang akan kita laksanakan,” seperti sektor Perikanan yang tengah kita lakukan percobaanya melalui Pembesaran benih ikan Air tawar bagi warga masyarakat.

” Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk dapat tetap menjaga Kebersihan Keluarga serta lingkungan. Serta tetap mematuhi Himbauan Protokol kesehatan (Prokes) dari pemerintah, agar kita semua dapat meminimalisir penyebaran Wabah Covid 19 ini,” Karena Kesehatan adalah Modal awal dari segalanya, Sehat Untuk Semua,” Harapnya.

” Saya juga meminta kepada seluruh warga masyarakat, Untuk dapat bersama-sama merawat dan menjaga semua hasil pembangunan yang telah dan akan kita capai bersama, agar dapat lestari dan maksimal Pemanfaatanya demi kesejahteraan kita semua,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed