oleh

Bersama Warga, Babinsa Koramil 04/Windusari Bersihkan Material Longsor

-Daerah-300 views

MAGELANG – Kerja bakti yang dilakukan oleh warga Dusun Ngadigunung desa Windusari dengan dibantu Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705 Magelang Serka M.Rofikin dan Serda Ganjar membersihkan material akibat tanah longsor yang menutup saluran irigasi di Desa Windusari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang Rabu (10/03/21).

Babinsa Koramil 04 /Windusari Serka M.Rofikin saat ditemui mengatakan, longsor terjadi pada Rabu (09/03) sekitar pukul 05.00 WIB, dimana tebing setinggi +- 30 meter longsor dan menutup saluran irigasi sepanjang 25 meter.

“Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menutupi saluran irigasi di wilayah tersebut,” ucap Babinsa.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa beberapa hari ini cuacaemang kurang bersahabat sehingga mengakibatkan adanya tanah longsor di desa Windusari.

Serka M.Rofikin bersama Kasi Trantib kecamatan Windusari dan Kades beserta Perangkat setempat dan di bantu Relawan LPBD Desa Windusari mengajak warga Dusun Ngadigunung Desa Windusari melaksanakan kerja bakti untuk mengatasi timbunan tanah yang menutup saluran irigasi. Hal itu dilakukan karena irigasi yang tertimbun merupakan irigasi yang di gunakan warga untuk pengairan sawah.

Hal tersebut merupakan salah satu sarana aktivitas warga setempat, khususnya untuk kegiatan pertanian.

Menurut Serka M .Rifikin, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa Windusari semakin semangat dalam melaksanakan kerja bakti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Windusari mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Windusari yang telah ikut turun tangan dalam pembersihan material longsoran. Ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI membersihkan longsoran tanah di wilayahnya.

“Alhamdulilah, hari ini material longsoran tanah sudah dibersihkan. Dan akses saluran irigasi sudah bisa di gunakan sebagaimana mestinya dan lancar untuk pengairan persawahan warga,” ungkapnya. (tuti)

Baca Juga:  USAI GELAR APEL DEKLARASI ZERO HALINAR, LAPAS KOTAAGUNG DAPATKAN HIBAH AMBULANS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed