oleh

Pembangunan Bartim Perlu Pendampingan Hukum

-Daerah-187 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengatakan untuk suksesnya pembangunan sebagai upaya mewujudkan Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah masih memerlukan pendampingan hukum dari jaksa.

“Pada hakekatnya keberhasilan pembangunan didaerah itu akan lebih berarti dan bisa dinikmati masyarakat, karena itu jaksa bisa melakukan berbagai pendampingan hukum seperti berkaitan permasalahan aset maupun lainnya,” kata Ampera AY Mebas, Rabu (10/3/2021).

Bupati Ampera mengatakan, pendampingan jaksa dari Kejari Bartim sangat diharapkan dalam pengelolaan keuangan daerah dalam akselerasi pembangunan daerah semakin terarah dan meningkat, guna menyelaraskan dengan visi misi daerah yakni melewujudkan pemerintahan yang bersih dan amanah.

Ditambahkan dia, selain itu, berkaitan produk hukum daerah juga akan semakin baik, demikian pula dalam pendampingan hukum maupun penerangan hukum yang berkaitan dengan perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan daerah.

Disampaikannya, pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bartim tahun ini fokus dalam program pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Oleh karenanya saya berpesan kepada seluruh kepala OPD untuk dapat bekerjasama dengan baik dan dengan selalu mentaati peraturan yang berlaku agar kedepanya tidak terperosok ke dalam ranah hukum,” harapnya. (ags)

Baca Juga:  Wabup Lampura Lantik 91 Kades

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed