oleh

Satgas TMMD Reguler Wonosobo Pasang Closet di Rumah Warga

-Daerah-328 views

WONOSOBO – Salah satu program TMMD adalah jambanisasi bagi keluarga kurang mampu yang belum memiliki jamban.

Program ini juga menjadi salah satu kegiatan pelaksanaan pengerjaan sejumlah sasaran fisik pada program TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo.

Salah satu personel Satgas TMMD Reguler Wonosobo anggota Brigif 4/DR Serda Anas mengatakan kegiatan jambanisasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan, seperti pemasangan closet di rumah milik Ibu Karminah Rt. 03 Rw. 03 Dusun Bedilon Desa Gemblengan Kecamatan Garung, Selasa (16/03/2021).

“Keterlibatan anggota TNI dalam pelaksanaan program jambanisasi adalah wujud kepedulian prajurit TNI terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat sekelilingnya khususnya masalah kesehatan dan juga bukti nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” tegasnya.

Serda Anas menjelaskan, anggota Satgas TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan pembangunan jamban, dan sampai saat ini sudah dalam tahap pemasangan closet di rumah milik Ibu Karminah warga Dusun Bedilon.

“Program jambanisasi ini diharapkan bisa meminimalisir kegiatan BAB di sungai sehingga sungai menjadi bersih dan sehat dan masyarakat akan lebih sadar dan peduli pentingnya kesehatan lingkungan,” beber Serda Anas.

Sementata itu, ibu Karminah berulang kali mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD yang memberi fasilitas jamban dengan pemasangan closet dirumahnya. (tuti)

Baca Juga:  Dandim 0115/Simeulue Jadi Nara Sumber Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed