oleh

Truck Batubara Alami Kecelakaan Tunggal

-Daerah-278 views

MUARA TEWEH-Sebuah truck Roda enam pengangkut Batubara milik PT Mega Multi Energi (MME) mengalami kecelakaan tunggal. Akibatnya, batubara yang diangkut tertumpah ke ruas jalan, waktu kejadian tersebut Rabu (17/3) dini hari.

Informasi yang diperoleh, insiden terjadi di Km 28 Desa Sikui, tepatnya di dekat Jembatan Mambasung.  Akibat itu truck mengalami musibah, batubara yang diangkut tertumpah,terhambur di jalan.

Beruntung dengan tegas, pihak pemilik batubara, PT MME cepat membersihkan dan mengangkut kembali batubara yang berhamburan di jalan tersebut.

Deny , Management PT MME kepada Media ini Kamis (18/3/2021), malam pukul (22:16).

membenarkan jika salah satu armada truck roda enam, pengangkut batubara mereka mengalami kecelakaan tunggal.

Dikatakan Deny, pagi itu, armada truck seperti biasa mengangkut batubara dari stok file menuju pelabuhan di Desa Bintang Ninggi.

Akibat kecelakaan tersebut batubara yang  tertumpah di jalan, Mendapat laporan,lalu  perusahaan bertindak cepat membersihkan dan mengangkut kemballi batubara agar tak mengganggu lalu lintas ujar Denny.

“Kami bertanggung jawab dan secepatnya membersihkan saat itu juga batubara yang tertumpah akibat kecelakaan tunggal, Kami dari management PT MME juga meminta maaf kepada pengguna jalan sempat terganggu perjalanannya,” ungkap Denny.

Terkait peristiwa itu, Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Renny Arafah mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan.

“Iya kita tengah melakukan penyelidikan terkait insiden itu. Anggota juga hari ini kembali ke lapangan,”Ujar AKP Renny Arafah.

Masih terkait insiden ini,juga menerima laporan jika tim dari Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara turun lapangan. Mereka melakukan uji sampel salah satu sungai yang sempat terkena tumpahan batubara. (Tosi)

Baca Juga:  Bentuk Solidaritas Tinggi Kodim 0115 Simeulue, Bagi kan Daging Kurban Kepada Fakir Miskin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed