oleh

Lansia di Kedondong Jalani Vaksinasi

-Daerah-136 views

PESAWARAN (Analisis.co.id) Para Lansia dari dua Kecamatan jalani suntikan Vaksinasi pencegahan Covid- 19 di Puskesmas Kedondong.

Pesawaran(MB) – Vaksinasi Lansia dari desa- desa di kecamatan Kedondong dan kecamatan Waykhilau di Puskesmas kedondong berjalan lancar.(14/06/2021).

Para Lansia dari desa Teba jawa , pasar baru dan desa Kota jawa ,hari ini jalani suntikan vaksinasi pencegahan covid- 19 di unit pelayanan kesehatan puskesmas kedondong.

Sebelum di suntik Vaksin , Para Lansia di tanyakan dulu kesehatan nya oleh para petugas Medis yang bertugas guna untuk memastikan bahwa lansia tersebut aman untuk di Vaksin.

Para Lansia mengaku dirinya tidak merasakan apa-apa setelah di Vaksin dan bahkan para Lansia menghimbau kepada para lansia-lansia lain nya yang belum di Vaksin agar jangan takut di vaksin itu semua demi kesehatan.

Seperti yang dituturkan oleh Ibu kusuma wati, Lansia dari desa Teba jawa’ dirinya mengaku bahwa dirinya adalah orang pertama yang mendaftarkan diri untuk di vaksin, karena dirinya perduli dengan kesehatan nya.karena menurut pengakuan nya dirinya pernah merasakan terpapar covid- 19.akunya.

” Jauh sebelum adanya vaksin gratis untuk Lansia, pada waktu itu baru melihat di Televisi saja dan masih terbatas, dirinya sudah menghubungi Home care desa Teba jawa, jikalau ada Vaksin gratis agar dirinya di daftarkan.dan ketika Home care desa Teba jawa memberitahukan bahwa ada Vaksin untuk Lansia dirinya adalah orang pertama yang mendaftarkan diri.

Sementara itu’ salah satu warga desa Kota jawa kecamatan Waykhilau, Haris Fadilah juga mengaku bahwa dirinya tidak merasakan apa- apa setelah di Vaksin.Haris juga mengajak kepada para Lansia Agar jangan takut untuk di vaksin itu semua demi kesehatan kita bersama.ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Bintan Gelar Ramah Tamah Dengan Kejati Kepri

Senada’ Warga desa pasar baru ‘ Muhammad Syarif huzen mengaku jikalau dirinya tidak merasakan apa-apa ketika di Vaksin.

“Dirinya mengajak kepada warga masyarakat / Lansia agar jangan takut untuk di vaksin.menurut pengakuan nya, dirinya adalah seorang Pensiunan berusia 60 tahun dan alhamdulillah sampai saat ini saya sehat.namun karena ini adalah program pemerintah jadi kita harus mengikuti anjuran nya untuk di vaksin.dan kepada warga masyarakat jangan takut untuk di vaksin karena itu sudah di halalkan oleh Majlis ulama indonesia.mari kita jaga kesehatan kita tetap patuhi anjuran dari Pemerintah.ajaknya.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas desa Teba jawa, Khalid W. Juga menghimbau agar masyarakat desa Teba jawa khususnya Lansia yang belum di Vaksin agar jangan takut untuk di vaksin itu semua demi kesehatan,”pungkasnya. (Nardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed