oleh

Forkopimcam Magelang Utara Bersinergi Tangani Covid-19

-Daerah-234 views

Magelang, Analisis.co.id -Danramil 23/Magelang Utara bersama Forkopimcam Magelang Utara menghadiri Rapat Koordinasi satuan tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) di Aula Kecamatan Jalan Jeruk No.20D, Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang pada Kamis (17/06/21).

Rapat juga di hadiri Kapolsek, Camat dan tim dari Puskesmas beserta para Kasi Kecamatan Magelang Utara.

Beberapa hal yang dibahas terkait antisipasi dan pencegahan Covid-19 antara lain mengenai kerumunan termasuk hajatan, pernikahan, operasi masker dan protokol kesehatan yang akhir-akhir ini sudah mulai menurun.

Mayor Inf Joko Prayitno selaku Danramil mengatakan laporan dari ‘Jogo Tonggo’ tentang warganya yang melaksanakan hajatan pernikahan sudah mulai tidak tertib dengan tidak melaksanakan protokol kesehatan, oleh karena itu semua bentuk kegiatan masyarakat yang melibatkan massa atau dapat menghadirkan massa sementara ini diliburkan.

“Kita harus memberikan edukasi tentang pencegahan virus corona ke masyarakat agar wabah virus tidak menyebar luas terutama di wilayah Magelang Utara,” tegas Mayor Joko.

Kapolsek Magelang Utara Kompol Kholid Mawardi menambahkan jika masih ada warga yang membandel ingin melaksanakan pesta atau mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, kami Polsek bersama Koramil dan Forkopimcam tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas sesuai prosedur dan Undang-undang yang berlaku.

Sementara itu Camat Magelang Utara M. Yunus menyampaikan bahwa kerjasama yang baik Forkopimcam sangatlah besar pengaruhnya kepada masyarakat.

“Masyarakat akan patuh terhadap aturan yang berlaku apabila pejabat pemerintahan daerahnya peduli dan memperhatikan masyarakat yang ada di sekitarnya,” imbuhnya. (tuti)

Baca Juga:  Tanam Jagung Komposit, Pemkab Bartim Fokus Tiga Kecamatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed