oleh

Antisipasi Covid19, Kapolres Pesawaran Tes Antigen Secara Acak

-Pesawaran-225 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pesawaran melakukan pemeriksaan tes rapid antigen secara acak kepada para pedagang di pasar Gedong Tataan. Hal ini untuk mengantisipasi peyebaran virus korona.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengungkapkan kegiatan ini dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran yang terdiri dari Kepala BPBD Sopyan Agani, Kasatpol PP Effendi, Kepala Dinas Perindag Sam Herman, dan Kadis Kesehatan Apriliana.

“Pemeriksaan tes rapid ntigen pagi ini dilakukan random samping terhadap para pelaku usaha di pasar Gedong Tataan, Kabupaten Pesawarn,”ungkap AKBP Pratomo Widodo, Jumat (11/2/2022).

Pratomo menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk menekan dan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Gedong Tataan.

Selain itu juga, kata Protomo, pemeriksaan ini juga bertujuan untuk mengetahui kesehatan para pedagang pasar memberikan edukasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

” kunjungan ini untuk memberikan imbauan langsung kepada pedagang agar mewaspadai Omicron. Jadi masyarakat yang hadir di tempat-tempat keramaian untuk selalu menjaga Prokes. Paling penting memakai masker,” tegasnya.

Selain pasar,kata dia, tim juga akan bergerak ke pertokoan dan tempat-tempat anak muda berkumpul.

Sementara itu, Asisten III Heriyansah mengatakan, dari hasil rapid antigen sembilan orang, satu diyatakan reaktif. Karenanya akan dilakukan tracing kepada kontak dekatnya.

“Akan dipantau terus 24 jam dengan petugas puskesmas kita,”pungkasnya. (Zainal)

Baca Juga:  Puan PAN Pesawaran Bakal Bantu Pengobatan Rusniti Penderita Struk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed