oleh

Kapolres Pesawaran Imbau Masyarakat, Sebelum Mudik Selesaikan Vaksinasi

-Pesawaran-231 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, SIK,,M.Si menghimbau bagi warga Pesawaran yang ingin mudik untuk menyelesaikan tahap vaksin.

” Kepada para pemudik sudah melakukan vaksinasi booster atau vaksin ketiga, agar tidak membawa penyakit atau virus untuk keluarga dirumah,”tuturnya, Selasa (26/4/2022).

Ia mengatakan, selain vaksinasi booster, para pemudik harus mematuhi prokes serta mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Usahakan para pemudik sudah vaksinasi booster, agar tidak membawa penyakit untuk keluarga dirumah,” katanya.

“Kemudian yang kedua, tolong para pemudik selalu patuhi peraturan lalu lintas, supaya tidak membahayakan pengendara lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Protomo Widodo juga menekankan, segala kesiapan harus diperhatikan, mulai dari surat kendaraan, kondisi kendaraan, tekanan ban, harus diperiksa sebelum melakukan perjalanan jauh.

“Semuanya harus dipersiapkan dan dicek dengan detail sebelum pemudik akan berangkat, mulai dari surat, kondisi mobil, serta tekanan ban, agar perjalanan aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia menjelaskan, agar para pengemudi tidak arogan ketika berada di jalan, atau membahayakan pengemudi lain saat membawa kendaraan ketika mudik, karena hal tersebut membahayakan pengguna jalan yang sudah berhati-hati.

Selain itu, khusus untuk pemudik roda dua atau kendaraan bermotor, AKBP Protomo Widodo menyarankan agar safety saat melakukan perjalanan mudik.

“Khusus untuk pemudik menggunakan motor, harus diperhatikan keamanannya, harus memakai celana panjang, sepatu, sarung tangan, masker, dan jangan lupa helm SNI,” pungkasnya. (Zainal)

Baca Juga:  Pemdes Karang Rejo, Realisasikan Tower Air Bersih Untuk Warga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed