oleh

Warga Dusun Kemang Bergotong Royong Memperbaiki jalan

Lamsel – Warga masyarakat Dusun Kemang Desa Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten.Lampung Selatan. mengeluhkan buruknya akses jalan didusun mereka yang kondisinya sangat memprihatinkan.

kondisi jalan yang bebatuan dan berongga tak jarang menimbulkan korban pengguna jalan yang melintas dijalan tersebut,

menurut warga jalan akses Penghubung antar dua desa tersebut belum pernah mendapatkan Perhatian dari Pemerintah desa atau kabupaten Lampung Selatan.


Musta’in salah satu Ketua rukun tetangga ( RT ) Dusun Kemang yang mendapatkan Laporan keluhan dari warga langsung Menyampaikan hal tersebut kepada kepala desa ( Heri Tamtomo, Sos ) tapi sampai saat ini Warga belum Mendapatkan jawaban secara pasti.

Ditempat terpisah, Masturi salah satu tokoh agama dusun Kemang mengatakan bahwa sebelumnya beliau sudah berkordinasi dan musyawarah dengan warga dan warga pun sepakat untuk mengadakan iuran dan jika dana sudah terkumpul akan dibelikan matrial dan menguruk jalan tersebut

“Secara swadaya_ iya mas, kami sudah musyawarah bahwa akan memperbaiki jalan tersebut secara swadaya, karena dari dulu sebagian besar pembangunan di dusun kami dilakukan secara swadaya, seperti pembangunan masjid,pengadaan lahan makam, jembatan penghubung antar dusun,pos kamling, dll., “kata Masturi kepada awak media.


“Dan Alhamdulillah saat ini matrial base A sudah terkumpul yang berasal dari iuran masyarakat dan beberapa donatur
karena kalau dibiarkan terus-menerus jalan tersebut semakin banyak memakan korban_ ungkap beliau kepada awak media, ” pungkasnya

Baca Juga:  BIN Daerah Lampung Memulai Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Lamsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed