oleh

Tunggu Keputusan Pusat, Rutan Kelas I Balam Siap Laksanakan Tatap Muka Pengunjung dan Sidang Offline

Bandar Lampung – Rumah Tahanan Kelas I Bandarlampung siap melaksanakan kunjungan tatap muka bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan sidang secara Offline.

Ardeli Permata selaku Kasubsi Administrasi dan Perawatan Rutan mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kunjungan tatap muka bagi keluarga WBP.

“Alhamdulillah tahap demi tahap persiapan kita sudah hampir 90 persen, dari jenis pelayanan pintu masuk hingga persiapan di dalam , ” Kata Ardeli didampingi Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung Iwan Setiawan dan Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Yusuf Priyo Widodo saat diwawancara media. Senin (23/05).

Hanya saja, kata dia, pihaknya sedang menunggu surat keputusan dari pusat untuk melaksanakan tatap muka (Offline) dan sidang secara offline .

“Kita sedang menunggu keputusan apa nanti dari pusat, dan kami juga sedang memperbaiki fasilitas – fasilitas yang dibutuhkan pada saat sidang Offline nantinya, ” ungkapnya.

Ia menerangkan, jika Rutan kelas I Bandarlampung pun sudah mengantisipasi banyaknya pengunjung bagi WBP.

“Kita juga sudah antisipasi, bagaimana agar tidak terjadi kerumunan atau membludaknya pengunjung , kita berikan batas waktu 30 menit disetiap pengunjung supaya dapat bergantian dengan yang lain, ” ucapnya

Ia menjelaskan, selain melayani masyarakat saat tatap muka, bentuk keamanan adalah nomer satu , segala sesuatu harus diperiksa seteliti mungkin.

“Kita sudah siapkan alur dari pintu masuk hingga pengunjung bisa bertemu diruang pengunjung, karena bagaimana pun keamanan Rutan adalah nomor satu, untuk terhindar yang tidak diinginkan, ” pungkasnya

Baca Juga:  Lagi, Lurah Sepang Jaya Ajak Warga Giat Jum'at Bersih Grebek Sungai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed