oleh

Akibat Kosleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

-Pesawaran-74 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Diduga karena kosleting listrik satu rumah warga di Dusun Kampung Sawah Desa Tajur Kecamatan Punduh Pidada kabupaten Pesawaran dilalap sijago merah, Senin (23/5/2022) sekira pukul 11.15 Wib.

Kejadian naas menimpa rumah Mat Isa (80) warga Desa Tanjur ini, rumahnya hangus menjadi sasaran amukan sijago merah, diduga kuat penyebab kebakaran rumah tersebut dikarenakan kpnsletong Aria listrik.

Saat diwawancarai Kustiah salah satu saksi mata menerangka , bahwa dirinya melihat kobaran api yang berada di atap rumah saudara Mat Isa, sudah membesar. Kemudian dirinya berteriak meminta pertongan kepada para warga setempat untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan api dapat di padamkan

“Waktu Itu Saya Melihat ada Korbaran Api Mas, saya menduga api itu berasal dari kpnsletong listrik, dengan dibantu warga sekitar dan alat seadanya . Sehingga dapat memadamkan api Dangan alat seadanya itu,” tutur Kustiah seraya mengatakan kejadian itu diperkirakan pukul 11.15 Wib.

Sementara itu kepala Desa Tajur Kecamatan Punduh Pidada kabupaten Pesawaran Nawawi, saat di konfirmasi radarnusantara.co mengatakan insiden tersebut terjadi di duga diakibatkan oleh konsleting arus listrik.

“Tidak ada korban jiwa di karenakan pemilik rumah sedang di luar rumah saat kejadian tersebut terjadi, namun karena api cepat menjalar keseluruh bagian rumah mengakibatkan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah,” ucapnya.

“Terpisah Camat Punduh Pidada Zulkifli Nuh saat di hubungi melalui telpon selulernya membenarkan musibah kebakaran yang terjadi, rumah milik bapak Mat Isa.

“Untuk saat ini kerugian belum bisa kami tapsirkan, tapi mencapai hingga puluhan juta rupiah, kerena rumah berikut seisinya habis terbakar. Dan kejadian ini sudah di laporkan ke dinas terkait dinas sosial kabupaten Pesawaran,” pungkasnya. (Zainal)

Baca Juga:  Dinkes Pesawaran Gelar Sertijab Kadis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed