oleh

90 Mahasiswa FUAD Yudisium, Rektor IAIN Metro Sampaikan Tiga Pesan

-Metro-330 views

Kota Metro– Fakultas Ushuluddin, Adab, Dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menggelar Yudisium periode I tahun akademik 2022/2023. Kegiatan yang berlangsung di aula GSG kampus 1 IAIN Metro, Jum’at, (29/07/2022).

Kegiatan pelaksanaan yudisium periode I tahun akademik 2022/2023 Fakultas Ushuluddin, Adab, Dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro di ikuti oleh 90 mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati yang terdiri atas 57 mahasiswa dari jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI), 9 mahasiswa dari jurusan Bahasa Dan Sastra Arab (BSA), dan 24 mahasiswa jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI).

Turut dihadiri Rektor IAIN Metro Dr. Siti Nurjanah,M.Ag. PIA diwakili Wakil Rektor I IAIN Metro, Prof. Dr.Ida umuami, M.Pd. Kons, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Dr. Akla, M.Pd. dan Jajaran Dosen IAIN Metro.

Rektor IAIN Metro Dr. Siti Nurjanah,M.Ag.
diwakili Wakil Rektor I IAIN Metro Prof. Dr.Ida umuami, M.Pd. Kons, dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya Yudisium FUAD Periode I tahun akademik 2022/2023.

“Pertama, saya ucapkan selamat atas di Yudisium 90 mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab, dan Dakwah (FUAD) periode I tahun akademik 2022/2023. Insyaallah, akan mengikuti wisuda pada tanggal 23 Agustus 2022 yang akan datang,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr.Ida umuami, M.Pd. Kons merasa bangga dan kagum terhadap Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD).

“Kami merasa bangga terhadap sarjana FUAD. Karena apa, fakultasnya saja “Ushuluddin” yang memiliki arti dan paham akan tentang agama. Maka, 90 mahasiswa lulusan FUAD ini sangat luar biasa. Tentunya, dapat teratasi permasalahan agama di tengah masyarakat sesuai dengan tuntutan Al-Quran & Hadist,” ungkap Ida Umuami kepada mahasiswa Yudisium.

Wakil Rektor 1 IAIN Metro. Prof. Dr. Ida Umami, M.Pd, Kons memberikan tiga point pesan bagi mahasiswa Yudisium FUAD IAIN Metro.

Baca Juga:  Usai Dikritisi, Pembangunan Saluran Irigasi Akan Diperbaiki

“Saya ingin menyampaikan 3 (tiga) pesan bagi para peserta yudisium dan juga kepada diri sendiri diantaranya, menjaga sholat, jangan menyakiti hati orang tua dan perbanyak istighfar. Jika ketiga poin ini kita amalkan, insya Allah hidup kita akan damai,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama Dr. Hj. Akla M.Pd Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAIN Metro beserta jajaran Dosen di lingkungan IAIN Metro yang telah hadir dalam acara Yudisium FUAD periode I tahun akademik 2022/2023.

“Hari ini Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) telah melaksanakan Yudisium sebanyak 90 mahasiswa yang terdiri dari tiga jurusan diantara Jurusan KPI, BSA, dan BPI,” ungkapnya.

“Tentunya, Yudisium pada kali ini merupakan peserta yang paling banyak. Dan menjadi catatan sejarah bagi FUAD pada periode tahun ini. Kami ucapkan terima kasih kepada tim FUAD yang telah bekerja keras selama ini. Sehingga, peserta yudisium grafiknya lebih naik signifikan,” sambung Dr. Hj. Akla M.Pd Dekan FUAD.

Dr. Hj. Akla M.Pd Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro memberikan pesan bagi mahasiswa yudisium.

“Tidak sama orang yang berilmu dengan yang tidak berilmu, saudara-saudara yang yudisium hari ini memiliki tanggung jawab yang besar. Ilmu harus berbanding lurus dengan akhlak. Siapapun yang tidak memperhatikan akhlaknya maka ilmunya tidak berarti,” pungkasnya. (Rahmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed