oleh

Pelajar Balam Raih Prestasi di Lamteng

BANDAR LAMPUNG– Atlet Renang Kota Bandar Lampung Fadira Sanjaya, berhasil meraih medali emas pada Lomba Renang dan Sparring Partner, yang berlangsung di kecamatan Punggur, kabupaten Lampung Tengah, pada Minggu (7/8/2022).

Diketahui, Fadira Sanjaya merupakan pelajar yang masih duduk di bangku kelas XI Smp Negeri 5 Kota Bandar Lampung.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Bandar Lampung, Elly Yanti mengatakan, bersyukur alhamdulillah sukses Fadira meraih 1 medali emas di Lomba Renang dan Sparring Partner yang berlangsung di kabupaten Lampung tengah, pada Minggu (7/8). Tentu sangat menggembirakan pihak sekolah.

“Tentu keberhasilan Fadira sangat menggembirakan sekaligus membanggakan bagi kami, karena telah membawa nama baik sekolah,” kata Elly Yanti, Senin (8/8/2022).

Kemudian, ia mengucapkan terimakasih serta bersyukur bahwa sekolahnya selalu memperoleh mendali dan juara terbaik pada lomba tingkat provinsi maupun nasional. Khususnya dibidang renang, pencak silat, dan karate.

“Alhamdulillah walaupun di masa Covid-19, sekolah kita terus mendapatkan mendali dan juara terbaik di tingkat provinsi maupun nasional, terutama dibidang pencak silat, karate dan renang. Kemudian, kemarin kita meraihnya lagi,” ungkapnya.

Selanjutnya,”Jadi kemarin kita mendapatkan 10 mendali, baik itu perak maupun emas, jd saya ucapkan terima kasih kepada pihak pelatihan dari ekskul yang ada di SMPN 5 bandar Lampung ini, walaupun semasa covid kemarin jarang berlatih tapi alhamdulillah memang prestasi kita,” tambahnya.

Elly Yanti menyampaikan, dengan mereka berpestasi, tentu saja membawa nama baik sekolah dan itu menentukan bagi mereka untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

“Mereka tentu saja bisa memilih sekolah mana saja yang mereka kehendaki, karena mereka merupakan anak berprestasi di tingkat nasional. Mau di SMA favorit yang mereka pulilih pun insyaallah mereka bisa masuk,” ucapnya.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Krakatau 2021 Polda Lampung sampai dengan H5

Selain itu, Ia pun mengungkapkan bahwa sedang mengupayakan untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi.

“Ya insyaallah sedang kita upayakan, mungkin ada riwet, seperangkat alat sekolah, atau pakaian olahraga. Kemudian, dari pihak pemkot dan dan kepala dinas kita Disdikbud dan Bu Walikota kita ini sangat mensupport sekali. Insyaallah biasanya dari mereka ada riwet-riwet yang akan diberikan kepada siswa-siswa kita yang berprestasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, berikut adalah daftar nama siswa yang meraih juara pada lomba tingkat nasional se-sumatera tahun 2022, yakni :

  1. Tubagus Fikri, kelas 8. Mendapatkan juara 1 pencak silat dalam kejuaraan Walikota Cup III Kota Metro.
  2. Marvel, kelas 8. Juara 2 lomba renang tingkat nasional se-sumatera di Bengkulu.
  3. Aldo, kelas 9. Juara 1 Lomba renang tingkat nasional se-sumatera di Bengkulu dan Metro.
  4. M.satria, kelas 8. Juara 2 lomba renang tingkat nasional se sumatera di Bengkulu.
  5. Fadira Sanjaya, kelas 9. Juara 1 di kabupaten Lampung Tengah. (rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed