oleh

Usaha Kolam Pemancingan Menjanjikan

-Pesawaran-181 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – KOLAM pemancingan sangat menjanjikan potensi usaha untuk meningkatkan perekonomian. Terbukti dikolam pemancingan dengan nama “Vanny”, milik wirausaha muda, Ivan di Desa Way Layap, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran banyak pengunjung berdatangan untuk memancing. Baik siang hari maupun diwaktu malam hari. Ikan dikolam pemancingan lele dan ikan gurah.

“Kolam pemancingan dibuka sejak delapan bulan yang lalu selalu ramei pengunjung, sehingga kelabakan untuk dalam men-stok ikan lele,”kata Ivan, Senin (10/9/2022) di kolam pemancingan.

Kolam pemancingan terbuka untuk umum. Bagi yang hoby memancing ikan di kolam juga tersedia meminjamkan pancing oleh pemilik kolam dan juga menyediakan umpan pancing. Selain itu menyediakan kopi dan makanan ringan seperti mie rebus dan gorengan serta nasi uduk. Bagi yang ingin memancing cukup bayar uang siraman Rp 10.000. Dan bagi pemancing yng dapat Jecpot ikan seberat 4 kg, 7 0ns akan mendapatkan uang sebesar Rp.4 juta rupiah, serta ikan yang sudah didapat bisa dibawa pulang selain jacpot di jempungkan lagi ke kolam.

“Bila pemancing mendapatkan ikan hasil tangkapannya bisa dibawa pulang, selain ikan jacpot,”ujar Ivanyng merupakan seorang RT di dusun desa setempat.

Jumlah ikan lele di kolam saat ini mencapai 2 kwintal. Dan bagi warga yng ingin memancing jangan khawatir tidak dapat ikan, sebab ikan tersedia cukup banyak. Ikan didatngkan dari daerah Pagelaran dan seputar Pesawaran. Tiap malamnya ada raturan ikan baru dilepas dengan ukuran mencapai 1 kilo gram.

“Kolam pemancingan terbuka dari sing hingga malam hari. Juga menyediakan umpan pancing berupa cacing dan jngkrik untuk memancing,”ungkapnya.

Dilokasi pemancingan terlihat warga asyik saat memancing di kolam, karna menurut mereka memancing
untuk hiburan dan
juga sebagai mengisi liburan dan juga dapat menghilangkan rasa jenuh dalam bekerja. Kolam pemancingan terbuka untuk umum ini ada juga warga saat memancing membawa keluarga. Di lokasi kolam juga ada pondok-pondokan yang didapat digunakan tempat berteduh atau beristirahat. Dan ada juga pondok tempat shalat dan juga tersedia tempat bernyanyi.

Baca Juga:  Nanda Indira Dendi Gelar Bhakti Sosial

“Pondok-pondok terbuat dari bambu beratap seng sebagai tempat untuk bersantai dan beristirahat. Dilengkapi aliran listrik dan music,” sampai Ivan.

Usaha kolam ini dapat menyalurkan hoby warga memancing. Dengan usaha ini juga dapat menyerap tenaga kerja walau pun baru beberapa orang. Setiap warga yang mancing disiapkan juga tangguk dan keramba tempat ikan.

“Bagi anda yang ingin menyalurkan hoby mincing silakan datang di kolam pemancingan “Vanny” di Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran,”pungkas bapak 2 anak ini. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed