oleh

Gubernur Arinal Buka Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional Zona II Lampung Tahun 2022

analisis.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PRA POPNAS) Zona II Lampung Tahun 2022, di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung, Kamis (13/10/2022).

Pra POPNAS merupakan ajang pembibitan atlet muda daerah menuju pentas olahraga Nasional dan Internasional. Pra POPNAS Zona II Lampung diikuti oleh Kontingen dari Provinsi Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bengkulu dan Kalimantan Barat.

Pra POPNAS Zona II Lampung akan berlangsung mulai dari tanggal 13 hingga 20 Oktober 2022 dengan mempertandingkan 8 Cabang Olahraga yakni Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis dan Tinju.

Pra POPNAS sendiri akan dibagi menjadi lima zona, yaitu Zona 1 akan dilaksanakan di Jakarta, Zona 2 di Lampung, Zona 3 Kalimantan Selatan, Zona 4 Kalimantan Timur, dan Zona 5 Sulawesi Tenggara.

Mengawali sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan selamat datang kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta kepada seluruh Kontingen peserta Pra Pekan Olahraga Nasional (PRA POPNAS) Zona II tahun 2022, yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Bengkulu dan Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2022 diberikan kepercayaan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk menyelenggarakan Multi Event PRA POPNAS Zona II. Insya Allah kami dapat mensukseskan penyelenggaraan Pra POPNAS Zona II tahun 2022,” ucap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh berkembangnya dunia olahraga dan prestasi para atlet Lampung. “Pemerintah Provinsi Lampung dalam waktu dekat ini, Insya Allah pada tahun 2023 akan membangun sport center yang akan menjadi bagian dari event-event olahraga baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” lanjutnya.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Terima Penghargaan Pada Event ADPMET AWARD 2022 di Bali

Event Pra POPNAS ini, menurut Gubernur selain sebagai ajang mengukur kemampuan dan mengukir prestasi, juga diharapkan akan melahirkan calon atlet nasional yang akan membela Merah Putih di kompetisi olahraga dunia. “Kepada seluruh peserta yang bertanding, saya minta untuk menunjukan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas dan fair play, selama mengikuti kejuaraan, semoga event ini akan membuka jalan bagi kalian untuk menunjukkan bakat dan potensi diri dengan dengan meraih prestasi terbaik,” ucap Gubernur. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed