oleh

Terima Audensi Pengurus Inkanas Kapolda Lampung Minta Inkanas Latih Para Calon Bintara

Bandar Lampung ()-Majelis Sabuk Hitam dan Pengurus Daerah Institute Karate-do Nasional (Pengda-Inkanas) Provinsi Lampung bertemua Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, selaku Ketua Umum Pengda Inkanas Lampung. Selain melaporkan program kegiatan yang telah dilakukan, pengurus juga menyampaikan program ujian karate, dan persiapan pelantikan pengurus, Senin 25 Oktober 2022.

Tim pengurus terdiri dari Ketua majelis sabuk hitam Iptu Agus Jatmiko, Sekertaris Umum Juniardi S.I.P, S.H.,M.H, Wakil Sekertaris Ahmad Rifai S.E, Bendahara Umum Sanusi, Waka Bid Diklat Muchlas, Waka Bid Organisasi Joni Effendi S.T.,M.T, diterima Kapolda didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Karo SDM Polda Lampung Kombes Bramono Purnomo Nugroho, Kabid Humas Polda Lampung.

Kapolda Lampung menyambut baik audenis pengurus Inkans Lampung dan Majelis Sabuk Hita, dalam rangka peningkatan olahraga bela diri, dan pembinaan atletik. Sebagai Ketua Umum Inkanas Lampung Kapolda akan mendukung kegiatan Inkanas kedepan. “Kita upayakan Inkanas hadir di SPN. Agar para calon bintara dapat dibekali ilmu karate murni, diluar beladiri Polri,” kata Kapolda.

Terkait perisapan pelantikan, yang akan dihadiri Ketua Umum Inkanas Jenderal Pol (Pur) Badruddin Haiti yang juga mantan Kapolri, Kapolda meminta pengurus menyiapkan segala sesuatu dengan baik. “Kita akan kordinasikan, dengan kepengurusan yang disesuaikan dengan kepengurusan pusat,” kata Kapolda.

Sekertaris Umum Inkanas Lampung Juniardi mengatakan dalam audensi pengurus dan Majelis Sabuk Hitam melaporkan apa-apa yang telah dilakukan selama ini, baik dari kegiatan Majelis Sabuk Hitam hingga pembinaan atlite. Termasuk melaporkan rencana ujian kenaikan tingkat melibatkan 1000-an Karate.

“Selain audensi kepada pimpinan tertinggi Polri di Lampung, kita juga melapor kepada Kapolda selaku Ketua Umum Inkanas Pengda Lampung. Alhmadulilah respon yang sangat baik. Dan pesan Kapolda juga nantinya Inkanas melatih Karate kepada para Calon Bintara d SPN,” kata Juniardi, didampingi pengurus, usai Audensi di ruang Kapolda Senin Pagi.

Baca Juga:  Dugaan Proyek Terkondisi Pemkot Siap Digarap Kejati

Menurut Juniardi, pada rapat sebelumnya, telah memantapkan kepengurusan, dan segera melaporkan kepada Ketua Umum Pengda Lampung yang Ex-officio di Jabat Kapolda Lampung, saat ini bapak Irjen Pol Dr Ahmad Wiyagus. “Hasil ini, langsung kita laporkan kepada PB Inkanas pusat yang sudah menunggu hasil di Lampung,” kata Juniardi didampingi Sempai Ahmad Rifai.

Ahmad Rifai, kegiatan terakhir Inkanas Lampung mengikuti Kejuaraan Nasional, PB Forki 3-6 Otober 2022 kemarin di Sumatera Barat. “Dan alhamdulillah, atlite kita Inkanas Lampung meraih mendali Perungu, atas nama Aini Citra Devi. Setelah nanti meminta restu Ketua Umum dalam hal Kapolda Lampung, kita akan berkordinasi dengan Pengurus Pusat, dan melaporkan kepada Ketua Umum Pusat untuk periapan pelantikan oleh Ketua Umum Pusat, sekaligus akan digelar ujian taet 1000 kohai,” katanya.

Ahmad Rifai menjelaskan bahwa kepengurusan Inkanas pusat dijabat mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Drs Badrodin Haiti. Saat ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah pembina. dan sesuai SK PB Inkanas, Ketua umum Pengda di Jabat Kapolda Lampung. “Untuk komposisi kepengurusan lain melibatkan pejabat Polda Lampung, internal Karateka dan umum,” katanya.

Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Lampung, Iptu Agus Jatmiko menambahkan, bahwa bulan lalu telah dilaksanakn rapat majelis sabuk hitam. “Tadi kita juga sudah laporkan dengan Bapak Kapolda, bapak Kapolda selaku ketua Umum. Kita terus melakukan mengembangkan seni olahraga bela diri karate, sehingga dapat menciptakan bibit atlit kKarate yang dapat membawa harum nama Lampung kedepanya,” katanya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed