oleh

Wakili Gubernur, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Hadiri HUT SKH Medinas ke-8

Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, menghadiri acara Ulang Tahun Surat Kabar Harian (HUT SKH) Medinas Lampung ke-8, di Kantor SKH Medinas, Bandar Lampung, Sabtu (17/12/2022).

Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Ganjar Jationo membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung mengatakan, Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, beliau mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada SKH Medinas Lampung Ke-8 semoga semakin professional, tajam, berimbang serta menjadi media yang solutif bagi kemajuan Provinsi Lampung tercinta.

Angka 8 telah dicapai oleh SKH Medinas, tentu sudah banyak lika-liku dalam perjalanan cukup panjang. Selaras dengan filosofi dari angka 8 yang menandakan kesuksesan yang mengalir tanpa henti dan tidak berkesudahan, semoga SKH Medinas selalu bertahan dalam arus tantangan zaman.

Beranjak dari peran media massa tersebut, maka sangat penting artinya ketika media massa lokal di Provinsi Lampung turut serta menjadi bagian dalam governance. proses peningkatan local. Berkenaan dengan peningkatan local governance, maka SKH Medinas harus menjadi media partner Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung Berjaya.

Sehingga, SKH Medinas dapat menjadi media komunikasi antara Pemprov Lampung dengan masyarakat mengenai kebijakan-kebijakan kami, yaitu 33 Janji Kerja Arinal-Nunik “Rakyat Lampung Berjaya”.

Perlu diketahui bersama, bahwa hasil dari kerja keras Pemprov Lampung dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, alhamdulillah Provinsi Lampung di Triwulan III Tahun 2022 mampu tumbuh mencapai 3,91 persen (year on year), dan secara kumulatif tahunan sebesar 4,02 persen yang berarti sudah di atas target pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung Tahun 2022 pada kisaran 3-4 persen.

Pertumbuhan ekonomi pada triwulan III ini didukung oleh sebagian besar lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan positif. Oleh karena itu, Saya menaruh harapan yang besar kepada jajaran SKH Medinas untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat Lampung dan ikut menginformasikan program- program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung maupun Kabupaten/Kota dan senantiasa menjadi mitra Pemerintah dalam memajukan Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Sejumlah Proyek Lampung Tengah Bermasalah

Selaras dengan visi-misi SKH Medinas dapat menjadi Perusahaan media, terbaik, terpadu dan tersebar di Indonesia, khususnya wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai ini melalui usaha berbasis pengetahuan yang menciptakan masyarakat terdidik, tercerahkan, menghargai kebhinekaan dan adil sejahtera. Serta tak lupa, saya harap SKH Medinas dapat menjadi media yang mampu menangkal berita hoax yang dapat menghambat Lampung Berjaya.

Sementara itu Ombudsman SKH Medinas Lampung SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, menyampaikan harapan di hari ulang tahun ke-8 ini kiranya dapat membawa keberuntungan untuk SKH Medinas Lampung.

“Medinas akan tampil di mata masyarakat, kehadiran dari kiprah kerja sebuah media yg dipimpin oleh kelompok orang berintegritas akan menghadirkan sebuah organisasi media yang bisa dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, saya berharap Medinas bisa berjalan seperti itu,” ujar Edward

Pemimpin Perusahaan Hasbullah menyampaikan bahwa jajaran Redaksi SKH Medinas tidak henti-henti dibawah pimpinan Nara S Kartadilaga, berjuang keras mewujudkan agar masyarakat agar bisa menikmati kesetaraan dengan karya-karya yang sudah beliau perbuat melalui SKH Medinas Lampung.

“Tidak mudah mencapai Hari Ulang Tahun ke-8 ini karena banyak halangan, rintangan serta hambatan yang sudah dilalui oleh semua pengurus SKH Medinas Lampung, berjuang hari demi hari sampai terwujudnya acara HUT ini,” ujar Hasbullah.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan berupa uang tunai kepada 2 perwakilan yaitu dari Pondok Tauhid Alkarim Majalengka dan Majlis Taklim Al-Muhyi. Diberikan juga 200 paket sembako untuk anak yatim serta masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar kantor SKH Medinas Lampung. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed