oleh

Gathering Tak Transparan Menuai Protes Wartawan Di Group BI dan Media Massa Lampung

Berdalih minim anggaran, wartawan yang aktif liputan, pemberitaan banyak Gathering Bank BI Perwakilan Provinsi Lampung banyak menuai protes kalangan wartawan yang tergabung di WhatApp Group BI dan Media Lampung.

Berdasarkan surat undangan yang tersebar No.24/../24/Str/B perihal Gathering media tahun 2022 yang dilaksanakan mulai Jum’at hingga Minggu tanggal 16-18 Desember 2022 tujuan Zuri Hotel Palembang Sumatera Selatan terkesan tebang pilih dan lobi lobi panitia dan wartawan.

Dyah Etika W.S. selaku Kepala Unit Humas saat di konfirmasi salah satu wartawan Mediapublika.com yang tergabung dalam WhatsApp Group BI mengatakan, terkait media gathering memang kita belum dapat mengikutsertakan semua dikarenakan keterbatasan anggaran, ujar Dyah, Jum’at (16/12/2022).

Sementara As Shaumi Gahara selaku panitia Gathering yang berkaitan Wartawan mengatakan, kategori wartawan yang ikut gathering yang sering sering buat berita BI dan next time mudah mudahan masuk, ujarnya.

Saat dibuktikan aktifnya salah satu media melalu share link berita berita BI karena terkesan menuding tidak aktif, terlihat tidak adanya transparansi ke wartawan yang lain.

Shaumi menjawab ” mohon maaf kan sudah saya bilang mungkin next time, itu undangan saya yang buat,” kata As Shaumi Gahara.

Ditanya kategori yang aktif, Shaumi menjawab, mohon maaf saling menghargai ya, tandasnya.

Berdasarkan pantauan, peserta gathering media jika mengamati kriteria surat undangan yang menyebutkan wartawan ekonomi dan bisnis, terdapat wartawan bukan kategori yang di maksud dalam undangan.

Berdalih gantian dan next time terkesan asal sebut. Diketahu dari kegiatan gathering tahun lalu yang berlangsung di Grand ELTY Kalianda banyak yang berkali kali ikut dalam kegiatan media gathering dan tahun ini kembali mengikuti.(her)

Baca Juga:  Via Batik Air 23 Terduga Teroris Terbang ke Jakarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed