oleh

Silaturahmi ke SMA N 2 Kalianda, Bupati Lampung Selatan Jadi Pembina Upacara Hingga Ajak Para Pelajar Berdialog

KALIANDA, analisis.co.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadir dan memberikan semangat kepada ratusan siswa-siswi SMA N 2 Kalianda pada acara dialog wawasan kebangsaan bersama Bupati Lampung Selatan dalam rangka penguatan profil pelajar pancasila di aula sekolah setempat, Senin (9/1/2023).

Sebelum kegiatan dialog terbuka, Bupati Nanang menjadi pembina pada upacara kenaikan bendera di halaman sekolah setempat, yang diikuti siswa-siswi, dewan guru, seluruh Civitas Akademik SMA N 2 Kalianda.

Dihadapan para siswa dan dewan guru, Nanang menegaskan selain kemampuan akademis, pendidikan karakter siswa merupakan target penting Pendidikan. “Siswa yang berkarakter akan tumbuh menjadi sosok disiplin, pekerja keras, rajin, pantang menyerah dan berakhlak jujur,” ucap Nanang.

Menurutnya, pendidikan karakter di sekolah bertujuan untuk membangun karakter siswa supaya memiliki sifat atau ciri khas yang melekat pada diri seseorang dalam berperilaku sehari-hari.

Selain itu, Bupati mengungkapkan kemajuan global dan digitalisasi saat ini harus diiringi dan ditopang dengan karakter yang baik dan kuat. “Ada banyak cara untuk membentuk karakter para siswa di sekolah, diantaranya bijak dalam menggunakan kemajuan teknologi,” tuturnya.

“Adik-adik juga bisa ikut berkontribusi memajukan Lampung Selatan ini, dengan cara membranding atau mempromosukan potesi daerah kita melalui aplikasi dengan share ke sosial media,” terang Nanang.

Diakhir, Bupati Lamsel berpesan kepada para pelajar agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baikya untuk belajar dan menggali potensi diri.

“Jangan sia-siakan waktu kalian, belajarlah dengan tekun sebab ilmu itu luas, galilah sedalam-dalamnya. Selamat belajar, semoga kalian semua sukses dan menjadi kebanggaan kedua orang tua,” pesan pak Bupati.

Sementara, Kepala Sekolah SMA N 2 Kalianda Herwansyah S.Pd mengucapkan terimakasih dan merasa terhormat akan kehadiran bupati pada kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Desa Betung Rajabasa Jadi Tuan Rumah Roadshow Swasembada Gizi Hari Ke-5

“Semoga kehadiran bapak bupati pada dialog ini dapat memberikan semangat belajar bagi pelajar kami, dan juga para dewan guru untuk menjadikan pendidikan di Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi,” kata Herwansyah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi dialog tanya jawab oleh para pelajar kepada bupati yang berlangsung santai dan hangat. (Henita/rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed