oleh

Walikota Metro Wahdi Minta Camat dan Lurah Turun Langsung ke Bawah Melihat Kondisi Saluran Dranaise

-Daerah-332 views

Kota Metro– Walikota Metro Wahdi meminta Camat dan Lurah untuk dapat turun langsung kebawah. Guna mengecek kebersihan saluran dranaise yang ada dilingkungan masing-masing.

Hal itu diutarakan Walikota Metro Wahdi saat meninjau Pembangunan Proyek Rigid Beton di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Iring Mulyo, Kecamatan Metro Timur pada Selasa (10/01/2023) siang.

Dalam tinjauannya, Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa guna mengantisipasi terjadi banjir. Maka sangat perlu menjaga kebersihan pada sistem saluran air dranaise. Sehingga tidak terjadinya tumpukan sampah dan tanah pada saluran air.

“Setiap saya jalan mesti saya turun untuk mengecek maupun melihat hasil Pembangunan- pembangunan yang ada di tahun 2022. Hari ini kita lihat pembangunan jalan cor rigid beton di Jalan Ahmad Yani mudah-mudahan kualitasnya bagus dan bertahan,” ucap Wahdi kepada Analisis.co.id.

“Untuk masalah kebersihan ya ada di lingkungan. Kalau masyarakatnya sadar akan membuang sampah pada tempatnya dan membersihkan di sekitar lingkungannya. Ya, sudah selesai urusan masalah lingkungan ini kalau untuk saluran aliran ini,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan Walikota Metro Wahdi sistem saluran yang bersih maka tidak akan terjadinya sumbatan air di dranaise.

“Kalau dranaisenya pendek alirannya jalannya juga pendek. Tapi kalau di setiap tempat dia sistem drainase nya bagus. Ya, akan bagus juga. Air itu mencari tempat yang terendah dengan permukaannya yang sama. Maka jangan sampai saluran aliran air dranaise terjadi timbulan tanah dan sampah. Sehingga yang tadinya 60 cm malah menjadi 10 cm itu yang dapat merusak sistem saluran. Jadi, berikan ruang air untuk dapat melalui celah-celahnya,” ungkap Wahdi.

Walikota Metro Wahdi berpesan kepada
Camat dan Lurah se-Kota Metro untuk
dapat mengecek langsung kondisi lingkungan masing-masing.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 10/Selomerto Cek Posko PPKM Skala Mikro Di Wilayah Binaan

“Jadi, saya selalu tekankan kepada Camat dan Lurah se-Kota Metro untuk dapat turun ke bawah melihat kondisi lingkungannya. Jangan di kantor saja, saya juga kan enggak mau dikantor ngapain, turun ke bawah untuk melihat kondisi. Lalu, jalin komunikasi dengan masyarakat mana yang kurang, ajak masyarakat dan beri edukasi ke masyarakat mengenai peduli lingkungan,” tandasnya.(Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed