oleh

Wahdi Minta Camat Metro Selatan Perkuat Ketahanan Pangan

-Metro-73 views

Metro – Walikota Metro Wahdi Sirajuddin memimpin acara Serah Terima Jabatan Camat Metro Selatan di Aula Kecamatan Metro Selatan, Rabu (25/01/2023).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) diserahkan dari pejabat lama Yulia Candra Sari, S.STP.,MM kepada pejabat baru Fajar Riatama, S.STP.,MM.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin
memberikan arahan kepada Camat Metro Selatan yang baru dan apa saja yang harus di pahami ketika akan memulai kepemimpinan menjadi seorang Camat.

“Jadi untuk Camat yang baru saja dilantik. Saya meminta pertama harus bisa mengetahui ability kemampuannya, kemudian yang kedua, bagaimana dia bisa membaca lingkungan sekitarnya, kekuatan, kemampuan masyarakatnya, peluang – peluang yang ada untuk memajukan kecamatan, selanjutnya yang ketiga culturenya (budaya) gotong royongnya bagaimana, kalau memang kurang dalam hal gotong royongnya. Ya, harus bisa untuk ditingkatkan,” ucap Wahdi.

Lebih lanjut dikatakan Walikota Metro Wahdi, Camat Metro Selatan yang baru untuk dapat segera beradaptasi diwilayah kerjanya. Sehingga dapat melaksanakan program-programnya.

“Tidak perlu lagi beradaptasi terlalu lama, saya rasa satu minggu cukup agar dapat segera mengefektifkan kinerjanya. Saya memiliki keyakinan bahwa mereka yang telah diberikan amanah dapat memahami ilmu Pemerintahan dalam menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkap Wahdi.

Wahdi menambahkan, pihaknya berharap yang diberikan amanah dapat
memahami terkait ilmu Pemerintahan, Hukum, Ekonomi, Jiwa Politika.

“Jika kita hanya memahami politiknya saja, tidak akan selesai kita. Akan tetapi geopolitiknya harus dipahami, itu teritorialnya,” kata Wahdi.

Wahdi berpesan, Agar Camat Metro Selatan dapat menjagam keberadaan lahan persawahan di Metro Selatan.

“Kecamatan Metro Selatan merupakan wilayah lumbung pangan di Kota Metro. Maka untuk itu, keberadaan lahan persawahan harus terus dijaga. Jangan sampai terjadi alih fungsi. Itu salah satu tugas Camat Metro Selatan,” tandasnya.

Baca Juga:  Disdag Kota Metro Sosialisasi Perda Bagi Pedagang Pasar Kota Metro

Sementara itu, Fajar Riatama Camat Metro Selatan yang baru saja dilantik memberikan tanggapan terkait kawasan Metro Selatan yang merupakan daerah dengan lahan pertanian terbesar.

“Saya siap, mengikuti arahan bapak Walikota bahwasannya Metro Selatan merupakan kawasan dengan pertanian terbesar. Untuk itu segera kami akan koordinasi dengan para petani – petani yang ada di Metro Selatan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mencarikan solusi-solusi misalnya masyarakat membutuhkan teknologi – teknologi yang baik, teknologi yang cerdas, bahkan untuk penjualan bagaimana supaya bisa lebih modern lagi,” ujar Fajar.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kolaborasi bersama pihak lain. Agar kebijakan yang dikeluarkan olehnya dapat mewujudkan kecamatan yang berinovasi, kreatif dan tangguh.

“Jadi, arahan dari bapak walikota dan saya sebagai Camat Metro Selatan yang menjadi perpanjang tangan bapak Walikota. Mudah-mudahan kedepannya Kecamatan Metro Selatan menjadi kecamatan yang kreatif, inovatif, bahkan UMKM yang ada disini saya harap bisa lebih modern dan lebih maju lagi,” pungkasnya. (Des/Fais).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed