oleh

Wakili Ketua DPRD Lampung Hadiri HPN di Medan

-DPRD-215 views

Tenaga Ahli Ketua DPRD Lampung hadiri rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 28 yang diselenggarakan pada tanggal 7-9 Februari di Kota Medan. Selasa (07/02/2023)

Mewakili Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH, MH , Tenaga Ahli Ketua DPRD Lampung M. Alkautsar menyebutkan bahwa Hari Pers Nasional merupakan ajang silaturahmi pers di seluruh tanah air serta menjadi momentum perayaan keberhasilan dan konsistensi dalam menjaga dan merawat ruang demokrasi di indonesia.

“ Negara yang menganut system demokrasi ini akan terlaksana dengan baik bilamana pers melakukan fungsi controling sebagai pengingat sekaligus mitra kerja pemerintah dalam rangka mengisi pembangunan melalui karya jurnalistik yang akan menjadi konsumsi, referensi dan literasi masyarakat di seluruh tanah air“ Ujar Alkausar.

Ia juga menyebutkan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengapresiasi rangkaian HPN tahun 2023 dengan tema “ Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat “

“ Tema ini selaras dengan makna demokrasi, diharapkan semua pers khususnya yang mewakili Lampung dapat membawa sebuah informasi, masukan, kritik dan saran kepada Lembaga DPRD Lampung untuk menjadi sebuah telaah an yang kemudian dapat menghasilkan suatu produk daerah “ Tutupnya.

Adapun rangkaian kegiatan HPN 2023 yakni workshop Literasi Digital:

Media Sosial Dan Entrepreneurship
Untuk Generasi Milenial, Seminar Seruan Pers dari Sumatera Utara : Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat,Seminar Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Seminar Internasional: Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media Yang Berkelanjutan, Seminar menyusuri Jejak Sumatera sebagai pelopor Pers Perempuan di Indonesia.

Kemudian seminar Kolaborasi dan Inovasi untuk Kemandirian Pers Indonesia, Dialog Anugerah Kebudayaan PWI 2023, Kongres XXVI SPS, pembukaan acara pameran HPN dan beberapa kegiatan lainnya.

Diketahui ratusan Pers dari Kota/Kabupaten ikut meramaikan kegiatan HPN yang terdiri dari beberapa unsur organisasi Pers yang ada di Lampung

Baca Juga:  Fraksi PDIP , Akui Tidak Tahu Kepergian AS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed