oleh

Kuyy!! Berburu Kuliner dan Pakaian Clothing di Metro

-Metro-394 views

 

Kota Metro– Metro Clothing Night 2023 yang digelar 5 Maret hingga 19 Maret 2023 di Rumah Asisten Wedana, Pusat Kota Metro, diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan subsektor kuliner dan fesyen di Bumi Sai Wawai.

Festival Metro Clothing Night 2023 menghadirkan berbagai macam kuliner makanan, brand lokal clothing, dan kosmetik.

Gelaran Festival Metro Clothing Night 2023 yang secara resmi dibuka oleh Walikota Metro Wahdi pada Minggu, (05/03/2023) ditandai dengan potong pita berlangsung meriah antusias pengujung.

Disamping itu juga kegiatan dilaksanakan kick off revitalisasi Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana.

Sebagai warisan sejarah di Kota Metro, Rumah Asisten Wedana memiliki arti penting bagi sejarah dan eksistensi Kota Metro pada masa lampau.

Kick Off ini ditandai dengan sambutan serta dipukulnya mic oleh Walikota Metro. Wahdi menilai, pelestarian Cagar Budaya merupakan kewajiban, karena mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor wisata sejarah.

“Hari ini saya mengapresiasi kegiatan TACB Kota Metro, Kota Metro ini secara genuinnya sudah baik, untuk itu perlunya kehadiran pemerintah di dalamnya sebagai upaya motivasi,” katanya.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Provinsi Lampung, Anshori Djausal, yang turut mengapresiasi upaya nyata dan tepat yang dilakukan TACB Kota Metro.

“Kota Metro bila saya amati, itu spiritnya berbeda dengan kebanyakan kabupaten di Lampung ini, saya paham betul. Maka ketika Kota Metro mengalami otonomi daerah, tentunya pertumbuhan ekonomi harus dari sektor non pertanian juga, salah satunya seperti yang saat ini dilakukan, yaitu upaya pemanfaatan Cagar Budaya bernilai sejarah untuk meningkatkan ekonomi warga Metro” katanya.

Oki Hajiansyah, dari TACB Metro menjelaskan bahwa Kota Metro merupakan kabupaten/kota pertama di Lampung yang memiliki TACB. TACB di Metro, diharapkan Oki, mampu mengilhami kabupaten/kota lain.

Baca Juga:  Walikota Metro Dukung Peningkatan UMKM

Riyan, selaku Ketua MCP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini tentunya untuk membangkitkan umkm yang ada di Kota Metro. “Kami berharap, walaupun hasilnya berapapun, niat kami hanya untuk membantu UMKM,” kata Riyan.

Lebih lanjut M. Riananda Pratama menjelaskan, even produk-produk fashion, clothing dan juga kuliner diadakan sebagai upaya membangkitkan perekonomian lokal.

“Kami bekerjasama dengan BNI, Sosro, brand-brand lokal dan pelaku usaha kuliner untuk bersama-sama tumbuh paska pandemi,” jelasnya.

Menurutnya, event ini juga merupakan komitmen MCP sebagai generasi muda untuk mendukung Revitalisasi Rumah Asisten Wedana Metro.

“Selain perbaikan fisik tentu juga tidak kalah penting dalam revitalisasi cagar budaya adalah beragam aktifitas yang produktif, lebih dari 40 tenant clothing dan kuliner akan berpartisipasi dalam even ini,” pungkasnya. (Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed