oleh

ODGJ di Lingkungan Rumdis Bupati Tanggamus Ganggu Warga

-Tanggamus-733 views

Analisis.co.id Tanggamus –seorang ODGJ berjenis kelamin perempuan berkeliaran di taman kota kecamatan kota agung Kabupaten Tanggamus tepat nya di lingkungan rumah dinas bupati tanggamus, yang dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan dari pemerintah.

 

Miris nya keberadaan ODGJ tersebut ad di sekitaran rumah dinas bupati Tanggamus, yang sangat meresahkan warga. Selain mondar-mandir di dekat rumah dinas bupati, Orang Dengan Gangguan jiwa (ODGJ) itu juga kerap mengamuk jika tidak diberi makan. ”Iya kalau tidak dikasih nanti dia enggak mau pergi, Tapi kalau dikasih juga kita setiap hari rugi,” ujar pedagang makanan di area taman kota

 

Pengidap gangguan kejiwaan ini tidak hanya di lingkungan rumah dinas bupati Seperti yang di­ung­kapkan warga setempat Kecamatan kota agung Dia mengaku kerap melihat seorang ODGJ berjenis kelamin perempuan yang masih bisa di sembuhkan pasal nya ODGJ tersebut masih bisa berkomunikasi dan berpakaian rapih, katanya.

 

Sementara itu H.M.Amiruddin tokoh masyarakat setempat meminta war­ga segera melaporkan kebe­radaan ODGJ ke dinas sosial . Hal itu untuk menda­pat tindakan awal.

 

”Di mana posisi ODGJ-nya? Lapor ke dinas terkait,biar Satpol PP yang membawanya ke dinas sosial dan diteruskan ke rumah sakit, yang harus melayani OGDJ, tidak boleh menolak. Yang memasung juga akan dipidana,” imbaunya .

 

(Julyan)

Baca Juga:  Polres Tanggamus Tetapkan 8 Tersangka Narkotika di Kerumunan Orgen Tunggal Semaka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed