oleh

RMD, Pejuang Subuh Yang Rajin Cium Tangan Orang Tua

-politik-426 views

Ada cerita menarik dan terbilang patut ditiru dari kebiasaan tokoh politik Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) yang juga Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Gerindra.

Adab RMD yang selalu menghormati orangtua bisa menjadi contoh bagi semua terutama Generasi Milenial dan Gen Z.

Dari sumber yang terpercaya, ternyata Ketua DPD Partai Gerindra Lampung itu setiap subuh bukan hanya rutin salat di masjid.

Tetapi, menariknya sepulang dari masjid ia selalu menyempatkan diri cium tangan ibunda di rumah.

“Setiap subuh ke masjid naik motor, pulang dari situ pasti selalu nyium tangan ibunya,” kata sumber Lampungekspose.com yang masih merupakan keluarga Mirzani.

Tidak hanya itu, pasca salat subuh itu juga dia selalu sengaja menemui Ayah dan Ibunya untuk meminta maaf atas kesalahannya baik disengaja atau tidak terhadap kedua orangtuanya tersebut.

“Dan selalu mohon maaf ke Ayah Ibunya,” bebernya.

Sumber ini juga menyebutkan Rahmat Mirzani Djausal bukanlah sosok yang ambisius terhadap jabatan apapun.

Namun, karena kemampuan dan keseriusan dia dalam setiap menyelsaikan pekerjaan ia kerap diberikan amanah oleh rekan-rekannya.

“Dia selalu bersikap profesional dan santun. Tidak ada sikap ambisius untuk meraih jabatan,” tegas sumber tersebut.

Sebelumnya tersiar berita bahwa seluruh DPC Partai Gerindra Provinsi Lampung sepakat mengusulkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Kesepakatan itu, menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar sudah dikomunikasikan ke DPP Partai Gerindra.

“Hingga saat ini hanya nama Mirza (sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal, red) yang muncul dari seluruh DPC Partai Gerindra,” kata Ahmad Giri Akbar, ketika dikonfirmasi, Jumat 19 April 2024.

Baca Juga:  KPU Lampung Didemo Pematank

Menurut Giri, sapaan akrabnya, kesepakatan itu, merujuk pada hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra.

“Salah satu hasilnya mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati, dan calon walikota,” kata Giri.

Keputusan itu, kata Giri, juga dipertegas oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada pers di Jakarta pada Rabu 17 April 2024.

“Jadi ini merupakan konsensus nasional Partai Gerindra yang memprioritaskan kader internal untuk maju di Pilkada 2024,” kata Giri yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed