oleh

DPD KO-WAPPI Gelar Bhakti Sosial

-Pesawaran-331 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Profesional Indonesia (DPD KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2021.

Rangkaian kegiatan di ‘kemas’ dalam bentuk bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang tunai ke warga pasca bencana kebakaran rumah di dua desa yakni Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon dan Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (9/7/2021).

Adapun bantuan yang dberikan kepada Ny. Supinah (88) warga Dusun Kamulian, Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon, yang juga dihadiri oleh Kepala Desa setempat, Sarwo Edi. Kemudian bantuan diberikan kepad Sumanto (55) warga Rt03, Dusun 05, Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.
Peringatan HUT DPD KO-WAPPI ke-2 menjadi salah satu momen yang selalu dimanfaatkan pengurus Ko-Wappi Pesawaran untuk berbagi dalam bentuk kegiatan aksi sosial ke pada masyarakat yang memerlukan bantuan.

Dahron menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmatnya yang diberikan kepada DPD Ko-Wappi Pesawaran.

“Alhamdulilah, hari ini DPD Ko-Wappi Pesawaran telah berusia 2 tahun Ko-Wappi di Kabupaten Pesawaran semoga tetap jaya dna sehat selalu bagi seluruh DPD Ko-Wappi yang ada dikabupaten/kota,”ucapnya.

Dikatakan Dahron, pandemi yang masih terjadi saat ini seperti menjadi momen yang tepat bagi kita untuk turut membantu mereka yang mengalami situasi yang tidak menguntungkan dengan cara berbagi dengan sesama.

“Berbagi kepada mereka yang membutuhkan bukan hanya berbentuk materi, namun bisa bermacam-macam bentuknya mulai dari membagikan makanan bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi karena penghasilannya berkurang, atau membagikan alat pelindung diri (APD)dan sebagainya. Asalkan dilakukan dengan niat yang tulus, maka berapapun dan apapun yang kita berikan akan menjadi berkah bagi orang lain dan juga pahala,”tuturnya.

Baca Juga:  Warung Sederhana,Salah Satu Makanan Favorit Mantan Calon Wabup Pesawaran Hj. Arofah

Menurut Dahron Sungkai, gerakan ini merupakan upaya nyata dari seluruh anggota dan pengurus DPD-Ko-Wappi Pesawaran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akibat musibah pandemi virus corona. Sekaligus membantu Pemkab Pesawaran dalam memerangi wabah Covid-19 yang saat ini tengah meningkat statusnya menjadi zona merah.

“Jadi gerakan ini wujud keperdulian dan perhatian kami di DPD Ko-Wappi untuk membantu pemerintah kabupaten Pesawaran dalam mencegah penyebaran Covid-19,”ujarnya saat ditemui di Kantor Sekretariat DPD Ko-Wappi Pesawaran.

Dikatakan Dahron, bantuan sembako dan santunan ini merupakan bentuk keperduliaan kepada warga Pesawaran yang mendapat musibah.

“Ini adalah bentuk perhatian kita kepada masyarakat. Semoga kedepannya kabupaten setempat senantiasa aman dan kondusif serta bisa terbebas dari Covid-19,”ungkapnya.

Dijelaskan Dahron, bahwa kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat Pesawaran ditengah perjuangan melawan penyebaran pandemi virus corona.

“Disamping itu, DPD Ko-Wappi Pesawaran juga mengajak seluruh elemen masyarakat Pesawaran saling membantu melawan pencegahan Covid-19 ini sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing serta tetap menjaga kesehatan, mengikuti anjuran atau prosedur yang ditetapkan pemerintah,”harapnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD KO-WAPPI Pesawaran Dahron Sungkai yang didampingi Wakil Ketua Irzin Abdullah, Sekretaris Anton Kurniawan, Bendahara Siti Rivngatin dan penasehat Irianto dan anggota Komisi II DPRD Pesawaran, Evi Susiana, serta pengurus lainnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed