oleh

Dandim 0705/Magelang Beri Bantuan Sosial

-Daerah-257 views

Magelang, Analisis.co.id — Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han) bersama Pembina Ponpes Al Lulu Wal Marjan berupaya mengambil langkah nyata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako di halaman Masjid Albarokah Dusun Gowok, Desa Polengan Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Selasa (27/07/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rokhmadi, S.Sos.,M.Tr (Han) beserta Ibu, Ustadz Wujud Arbai Pembina Ponpes Al Lulu wal Marjan, Pasi Pers Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Budi Arifianto, Danramil 16/Srb Kapten Inf Ketut Kukuh AW, S.Sos, Camat Srumbung Budi Riyanto S.Sos, Kapolsek Srumbung AKP Sumino S.Sos M.M, Pasiter Kodim 0705/Magelang Lettu Kav Sriyanto, Dan Unit Intel Kodim 0705/Magelang Letda Inf Jumadi, Babinsa Koramil 16/Srumbung, Kades Polengan Nurwidodo beserta perangkatnya.

Covid-19 menyebabkan dampak luar biasa pada aspek kehidupan masyarakat, termasuk sektor perekonomian, untuk itu Dandim 0705/Magelang bersama jajaran membangun kepedulian antar sesama di tengah pandemi dengan memberikan bantuan sosial kemanusiaan berupa 104  paket sembako.

Dandim berharap dalam situasi saat ini masyarakat bisa saling berbagi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dampak akibat pandemi Covid-19 dan mengajak untuk menghilangkan sisi keegoisan dan membangun solidaritas untuk kebaikan bersama.

“Disaat seperti ini jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme kita diuji, seluruh komponen bangsa harus berjuang bersama melawan pandemi. Sekarang saatnya kita mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang tertuang dalam sila Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab,” ungkapnya.

“Rasa solidaritas dan empati kepada sesama menjadi sangat penting, untuk itu saya mengajak semua pihak agar saling membantu dan berbagi sebagai bentuk dukungan serta motivasi untuk bersama-sama bangkit memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Dandim.

Baca Juga:  Bupati Kukuhkan Paskibara Kabupaten Tanggamus

Kapten Inf I Ketut Kukuh A.W., S.Sos selaku Danramil 16/Srumbung mengatakan bahwa selama kegiatan berjalan lancar, namun tidak melupakan protokol kesehatan.

“Tentunya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” tegasnya.

Kepala Desa Polengan Nurwidodo mengucapkan terimakasih kepada Dandim beserta jajaran yang telah membantu meringankan kesulitan warga.

“Semoga dengan bantuan ini dapat menambah moril dan bermanfaat bagi warga, khususnya warga yang membutuhkan,” ujar Nurwidodo. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed