oleh

Pedagang Pasar Margorejo Keluhkan Toilet Umum Rusak dan Tumpukan Sampah di Kamar Mandi

-Metro-509 views

Kota Metro–Pasar Margorejo atau yang dikenal Pasar Mulyojati 16c merupakan pasar tradisional yang berada di Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan.

Di tengah aktivitas pasar yang ramai, Pasar Margorejo juga menyisahkan sedikit catatan. Diantaranya keluhan pembeli dan pedagang pasar karena rusaknya sejumlah fasilitas toilet umum dan tumpukan sampah dalam kamar mandi.

Berdasarkan pantauan Analisis.co.id, Jum”at, (10/09/21) pagi. Fasilitas umum seperti toilet umum mengalami kerusakan pada 4 toilet dan 3 digembok dari 10 toilet yang ada. Dan terdapat tumpukan sampah menggunung seperti kardus dan plastik.

Menurut Andi selaku pembeli mengatakan bahwa, Untuk fasilitas WC umum sudah lama tidak digunakan mas, sekitar satu tahun lalu.

“Dan untuk WC umum yang mengalami kerusakan dan terdapat sampah di dalam kamar mandi dikarenakan tidak dibersihkan oleh petugasnya. Jadi, untuk WC umum yang mengalami kerusakan terkesan kumuh mas”, ucapnya.

Ia menjelaskan, “Kalau untuk kedua lokasi WC umum dapat digunakan semua. Saya pernah berbicara dengan penjaga WC Umum. Untuk Retribusinya kemahalan mas. Dan untuk tarif pajak perhari sekitar Rp 40 ribu kalau tidak salah,” jelasnya.

Sementara itu salah satu pedagang Tasni, mengatakan bahwa “Untuk fasilitas toilet umum yang berfungsi hanya terdapat 3 toilet umum saja. Kemudian, untuk biaya WC umum berkisar Rp 1000 – 2000 ribu,” ungkapnya.

Ia berharap, “Kepada Pemerintah Kota Metro dapat segera memperbaiki WC umum yang mengalami kerusakan dan dapat membersihkan tumpukan sampah yang ada di dalam kamar mandi,” pinta pedagang sayur. (Rahmat).

Baca Juga:  Pemkot Metro Segera Bangun Mall Pelayanan Publik, Ini Lokasinya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed