oleh

Sampah Menumpuk, Aparat Desa Tutup Mata?

-Pesawaran-360 views

Pesawaran (Analisis.co.id) -Aliran Sungai Way Layap atau Kali Way Layap tepatnya samping Puskes Way Layap, Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, terkesan jorok karena aliran sungai ini dijadikan tempat pembuangan sampah.

Pantauan wartawan Analisis.co.id, Senin (14/3/2022) menyebutkan kondisi jorok itu sangat mengganggu penglihatan. Bahkan berpotensi mengundang penyakit menyerang masyarakat sekitar. Sebab hal yang sangat dikhawatirkan berpotensi mencemari aliran sungai tersebut.

Salah satu warga gak jauh dari lokasi yang enggan menyebutkan namanya NM saat dikonfirmasi mangatakan, para warga yang membuang sampah tersebut di kali ini mas, bahkan kalau sampah sudah baunya kemana mana baru kami bersihkan dengan membuka kran aliran sungai.

“Menumpuknya sampah ini sudah lama” dan juga belum ada tindakan atau himbauan dari pihak desa sehingga wargalah yang punya inisiatif bergotong royong untuk membersihkan tumpukan sampah,”tuturnya.

Sementara itu, Agus, salah seorang warga yang kebetulan sering melintas dikawasan itu menyebutkan, sudah lama kawasan daerah aliran sungai ini menjadi lokasi pembuangan sampah. Sebab umumnya warga

“Masyarakat sekitar lokasi ini menjadi tempat pembuangan sampah mereka. Belum lagi sampah dari masyarakat luar dengan menggunakan kendaraan.

“Namun anehnya sepertinya, pemerintah desa setempat di duga terkesan tutup mata,.Buktinya belum ada larangan untuk tidak membuang sampah disitu,” ungkapnya.

Dari hasil konfirmasi warga yang tingkat SDM nya kurang peduli terhadap lingkungan, maka dapat menimbulkan lingkungan rawan penyakit yang cepat menular, akibat membuang sampah atau kotoran di sembarang tempat.
Sangat di sayangkan bagi masyarakat yang kurang kesadarannya. (Zainal)

Baca Juga:  Ketua FK-WKP Pesawaran Prihatin Atas Lonjakan Covid19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed