oleh

Keripik Asal Pesawaran Hingga Mancanegara

-Pesawaran-367 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Keripik sering dipandang sebelah mata, karena dianggap sebagai camilan yang tidak mempunyai daya jual tinggi

Akan tetapi, salah seorang warga di Desa Cipadang, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, berhasil membuktikan bahwa keripik sayur bisa laku dijual hingga kemanca negara.

Hal itu diungkapkan kepala desa Cipadang, Sugiyanto saat bincang santai dengan wartawan Analisis.co.id di Kantor Desa Cipadang, Selasa (29/3/2022).

Menurut pria yang mempunyai hoby bermusik ini menuturkan, bahwa usaha atau produk UMKM itu juga merupakan salah satu produk unggulan desa Cipadang, sudah mampu memberdayakan warganya terutama ibu-ibu dan bermanfaat bagi sebanyak orang lain.

“Alhamdulilah, dalam pengawasan dan pembinaan Desa Cipadang, salah satu warganya (Muhadi,red) tersebut mampu mengolah buah nangka menjadi keripik, karena potensi buah nangka di Cipadang cukup banyak dan belum dimanfaatkan secara maksimal,”tuturnya.

Sehubungan hal tersebut, ada kebanggaan tersendiri bagi warga Desa Cipadang, atas prestasi bisnis keripik nangka olahan Pak Muhadi bisa tembus go internasional.

“Atas nama warga Desa Cipadang, saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Cipadang yang terpilih untuk mewakili satu Provinsi Lampung, disamping Desa Bogorejo,”papar Sugi.

Oleh karenanya,jelas Sugi, terkait kegiatan itu, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan-persiapan untuk penyambutan dari Kementerian Koperasi dan UMKM nanti yang rencananya kedatangan rombongan dari Kantor Bupati Pesawaran lalu ke Desa Cipadang pada tanggal 18 Maret 2022.(Zainal)

Baca Juga:  Bupati Dendi Ramadhona Kunjungi Desa Harapan Jaya di Masjid Baitul Maghfiroh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed