oleh

Team Opsenal Polsek Kota Bumi Kota Amankan Pelaku Curas

 

 

Lampung Utara, Seorang remaja yang berinisial AR (17) warga Bumi Agung Marga, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara (Lampura), terpaksa harus diamankan Anggota Polsek Kotabumi Kota, atas dugaan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), yang terjadi di kebun singkong depan Vihara Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi Kota.

 

Kapolsek Kotabumi Kota, Ipda Sulyadi, mengatakan Anggota Polsek melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku berinisial AR (17) terduga pelaku tindak Pidana Curas. Pelaku berhasil di amankan saat berada disamping rumahnya, di Bumi Agung Marga Kecamatan Abung Timur Lampura, dengan menyita barang bukti 1 (Satu) Buah Kotak HpHp

 

 

Dijelaskannya, Peristiwa yang dialami korban, terjadi Pada hari Selasa Tanggal 06 Juni 2023 sekira pukul 17.30 Wib, Saat Korban sedang melintas dijalan Ahmad Akuan korban disetop pelaku, pelaku meminta untuk diantarkan kerumah kawannya, akan tetapi korban menolaknya.

 

Pelaku mengancam korban, menyuruh mundur kebelakang dengan posisi pelaku yang membawa motor. Tepatnya dikebun singkong depan Vihara Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi motor berhenti, pelaku mengancam korban.

 

“Pelaku mengambil Uang dari kantong celana dan dibox motor dan langsung merampas HP dari tangan korban, kemudian pelaku mencekik leher korban dan mengambil kunci motor dan membuang kunci motor, setelah itu mendorong korban sampai terjatuh, ” Jelasnya.

 

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian 1 (satu) unit Hp merk Realme warna Abu Baja, Uang 50.000 rupiah dan saldo di akun 140.000 rupiah,

 

“Korban mengalami kerugian berkisar Rp. 1.790.000,-( Satu juta tujuh ratus sembilan ribu rupiah).”tuturnya.

 

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di mapolsek setempat guna untuk dilakukan proses lebih lanjut

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi, Kapolres Lampung Utara Ingatkan Anggota Agar Disiplin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed