Daerah

Kesbangpol Lamsel Gelar Sosialisasi dan Diskusi Narkoba

Lampung Selatan, (Analisis.Co.Id) – – – -Kesbangpol Lamsel Gelar Sosialisasi dan Diskusi Bahaya Narkoba Dikalangan Pelajar

Kesbangpol Lamsel Gelar Sosialisasi dan Diskusi Bahaya Narkoba Dikalangan Pelajar Lampung Selatan, KejarFakta.co – Kesbangpol Kabupaten Lampung Selatan, Menggelar Sosialisasi dan Diskusi Bahaya Narkoba Dikalangan Pelajar. Diskusi dan sosialisasi yang berlangsung di SMAN 1 Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan tersebut, selain di ikuti peserta diskusi juga turut dihadiri oleh Kapolsek Kalianda Iptu Dedy Suhendi dan Babinsa Darwin.

Perwakilan Kepala SMAN 1 Rajabasa Qori Nidiyansyah, menyampaikan apresiasi adanya sosialisasi dan diskusi ini, karena menurutnya kegiatan seperti ini sangatlah berguna dan bermanfaat di kalangan pelajar.

“Kami pihak SMAN 1 Rajabasa menyambut baik kegiatan ini,” ujarnya, Kamis (05/3/2020).

Sementara Komaruddin Sekretaris Kecamatan Rajabasa, perwakilan dari Camat Rajabasa dalam arahannya menyampaikan, bahaya narkoba saat ini sangat serius, oleh karena itu kegiatan ini sangatlah bagus sekali.

“Mudah-mudahan adanya sosialisasi ini para generasi muda penerus bangsa, dapat terhindar dari bahaya penggunaan narkoba.”Ujarnya.

Dirinya juga berharap agar para peserta sosialisasi agar, mengerti dan memahami dampak dari bahaya narkotika.

Kepala Kesbangpol Thomas Amirico, yang diwakili oleh Yusmiati Kepala Bidang (Kabid) Ideologi dan Wawasan Kebangsaan menyampaikan, pada era digitalisasi saat ini,penyalahgunaan narkoba sudah begitu meresahkan, bahkan penggunaannya bukan hanya para remaja melainkan sudah merambah keberbagai kalangan, profesi dan usia Iainnya.

Bahkan selain para remaja, narkoba juga telah digunakan oleh para kalangan elite, seperti artis, pejabat negara, bahkan pegawai negeri sipil dan penegak hukumpun telah terindikasi menggunakan narkoba.

“Peredaran gelap narkoba ini sudah menjadi ancaman nasional, dan sudah memasuki berbagai aspek kehidupan bahkan mengancam kelangsungan hidup bangsa, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. Narkoba telah menjadi musuh kita semua, dan harus segera diberantas penyaluran, serta peredarannya.” Ujarnya.

Lebih jauh dirinya menyampaikan,Para remaja merupakan generasi emas bangsa kita, namun mereka merupakan kelompok yang paling rentan terhadap, penyalahgunaan dan serangan narkoba.

Fakta menunjukkan bahwa penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda saat ini semakin meningkat, hal tersebut tidak terlepas dari kondisi saat ini, dimana pengawasan terhadap mereka sangat sulit dilakukan oleh para orang tua, dikarenakan masa sekarang ini selain pengaruh lingkungan dan mudahnya mendapatkan barang haram tersebut, bahkan keterbukaan informasi disegala bidang, juga membuka peluang yang sangat besar terhadap peredaran narkoba dikalangan para remaja.

” Kabupaten Lampung Selatan sebagai gerbang utama pulau Sumatera yang terhubung langsung ke pu|au Jawa, memiliki posisi strategis sebagai jalur arus lalu lintas, serta mobilisasi penduduk yang cepat, sangat berpotensi dalam peredaran narkoba antar pulau, oleh karena itu perhatian yang lebih dari semua pihak, baik Pemerintah, Aparat Kepolisian, BNN, serta seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan. Jika semua pihak merasa bertanggung jawab terhadap kelangsungan hidup generasi muda kita, tentunya kita yakin mata rantai peredaran narkoba dapat di cegah dan dihentikan,” katadia.

Oleh karena itu, lanjutnya, “melalui kegiatan sosialisasi dan diskusi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan masukan yang berguna bagi para pelajar tentang bahaya narkoba dari berbagai aspek, sehingga pasca mengikuti kegiatan sosialisasi dan diskusi tentang bahaya narkoba ini, akan tumbuh kekuatan pada diri kita untuk mengantisipasi, membentengi, dan menyelamatkan kita dari bahaya penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba khususnya para pelajar,Papar Thomas Amirico dalam rilisnya saat disampaikan oleh Yusmiati.

Yusmiati juga menyampaikan Kegiatan ini kita laksanakan sejak tahun lalu, akan tetapi untuk tahun
ini kita lakukan dikalangan pelajar.

“Alhamdulillah tahun ini sudah kita sosialisasikan di 4 (Empat) Kecamatan dari 15 Kecamatan, harapan kita para pelajar agar tidak tersandung dengan namanya Narkoba, selain itu Kesbangpol juga berharap melalui sosialisasi ini para pelajar dapat menjadi duta-duta,untuk menyampaikan informasi tentang bahaga narkoba. (J/Wal)

370 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *