Tanggamus

Dampak Covid-19, Pedagang Pasar Talang Padang Kelukan Penurunan Omzet

Tanggamus (Journal) : Dimasa Pandemi virus Corona Covid-19, omzet pedagang menurun disebabkan daya beli masyarakat di Pasar Kecamatan Talang Padang kabupaten Tanggamus menurun hingga 50% terlepas akan harga kebutuhan pokok relatif normal. Jum’at (03/04/20).

Walaupun harga kebutuhan pokok normal, omzet penjualan dari pedagang menyusut sampai 50%. Menurunnya omzet dari pedagang tersebut diakibatkan oleh Pandemi virus Corona Covid-19 yang sedang merebak.

Habib, salah seorang pedagang sembako di pasar Talang Padang berharap, semoga Pandemi virus Corona Covid-19 ini dapat segera tertangani, agar geliat perdagangan di pasar Talang Padang kembali normal.

” ini sudah mau masuki bulan suci Ramadhan, semoga saja Pandemi ini dapat segera tertangani, agar perekonomian warga kembali normal ” ungkapnya.

Imbas pandemi virus Corona Covid-19 juga dirasakan oleh warga masyarakat yang hidupnya menggantungkan di Pasar Talang Padang, ia berharap adanya kepedulian dari pemerintah untuk menanggulangi dilema para warga setempat.

“Sekarang sulit benar untuk mencari uang, karena banyak orang yang enggan kepasar, saya berharap pemerintah mau memberikan bantuan untuk kami yang hidupnya menggantungkan di pasar Talang Padang ” harap warga.

Adapun perubahan harga, adalah gula pasir biasa dijual dengan harga normal 12 ribu/kilo kini menjadi 18 ribu/kilo ditingkat pengecer, sedangkan untuk kebutuhan pokok yang naik adalah bawang merah, yang biasa dijual 32 ribu/kilo kini menjadi 40 ribu/kilo.

Untuk harga sayur mayur, cabai, daging, telur dan ayam relatif normal. (Jeni)

20 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: