Covid-19 Tanggamus

Gugus Tugas Tanggamus Serahkan Bantuan Ke Tujuh Kecamatan


Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menyalurakan Bantuan Pangan Tahap ke-2 untuk warga tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

 

Pelepasan bantuan kali ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Pulau Panggung, dengan dipimpin oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, didampingi Dandim 0424 selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Wakil Ketua DPRD Tedi Kurniawan, sejumlah Kepala OPD, serta Camat dan Uspika Kecamatan Pulau Panggung, Kamis (30/4/2020).

 

Wakil Bupati AM. Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perintah Daerah untuk dua kelompok masyarakat, yakni warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di Kabupaten Tanggamus.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita selama masa Pandemi Covid 19 yang sama sama kita alami ini,” ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan keprihatinannya atas kondisi Pandemi Covid 19. Terlebih di bulan Ramadhan saat ini.

 

“Covid 19 ini tidak hanya membuat kita capek badan, capek pikiran namun juga membuat kita capek hati terutama di suasana Ramadhan yang kita tunggu tunggu. Dimana semarak syiar agama yang biasanya berkumandang, bersenandung dari tempat tempat ibadah, namun dengan kondisi yang sama sama kita alami sekarang, kegiatan tersebut tidak ada,” kata Wabup.

Untuk itu Beliau mengajak seluruh masyarakat Tanggamus, agar memahami kondisi yang terjadi dan mengikuti himbauan Pemerintah dalam menghadapi Covid 19.

“Saya mengajak kepada para Ulama, para Umaro serta tokoh masyarakat menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman dan mensosialisasikan tentang bahaya Covid 19 ini.”

“Kepada aparat dan semua yang menjalankan ketentuan ketentuan Pemerintah. Saya berharap agar menjadi bagian yang aktif dalam menjaga kebijakan dan menjalankan arahan yang telah di lakukan oleh Pemerintah.”

“Terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan Covid 19, dalam berbagai bentuk, baik melalui kegiatan penyemprotan disinfektan, maupun pihak pihak yang memberikan bantuan seperti santunan. Mudah mudahan menjadi amal ibadah kita ditengah bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam laporan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus Zulfadli, disampaikan bahwa Bantuan Pangan tahap Ke-2 ini akan didistribusikan ke-7 Kecamatan yakni Kecamatan
Pulau Panggung, Sumberejo, Air Naningan, Ulubelu, Bandar Negeri Semuong, Pematang Sawa dan Semaka. Selanjutnya bantuan akan diserah terimakan di Kantor Kecamatan. Adapun jumlah bantuan sebanyak 92,18 Ton beras dan 92.180 bungkus mie instan, dengan sasaran 9.218 warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di 103 Pekon.

“Bantuan bahan pangan ini bersumber dari APBD Kabupaten Tanggamus pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dengan paket yang terdiri dari, beras 10 kilogram, dan mie instan 10 bungkus.”

“Sementara bantuan serupa untuk 7 kecamatan berikutnya akan distribusikan dalam waktu dekat,” terang Zulfadli. (Budi)

39 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: