oleh

Peduli Tenaga Kerja, Pemkot selalu Naikkan UMK

Bandar lampung – Walikota Bandar Lampung Herman Hasanusi menghadiri sidang paripurna istimewa dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD kota terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban tahun anggaran 2019, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bandar Lampung, Kamis (2/7).

Sidang yang di Hadiri beberapa elemen tersebut mengikuti protokol kesehatan, Herman mengatakan untuk masalah penyetaraan penghasilan masyarakat dalam bidang ekonomi kerakyatan dari tahun 2010 sampai sekarang pihak nya selalu menaikan UMK.

“Ini tidak lain agar tarap hidup ketenagakerjaan agar lebih baik kedepan nya, “urainya

Herman menjelaskan bila ada UMKM yang belum mempunyai surat izin  akan dibantu  untuk selalu mendorong Percepatan UMKM itu  dan diharapkan dapat berkoordinasi dengan Sekretaris Kota dalam hal mempermudah pembuatan perizinan.

“Ini mempermudah UMKM untuk meminjam ke bank asal izin nya lengkap, limit pinjaman kurs yang sebelumnya hanya 25 juta sekarang sudah bisa pinjam 50 juta dan suku bunga hanya 7 persen pertahun,”pungkasnya

Di singgung disektor pariwisata yang mulai membuka, Pihaknya tak pernah melarang asal mengikuti protokol kesehatan termasuk Swalayan, hotel, rumah makan, restoran kecuali panti pijat, karena itu langsung bersentuhan dengan tangan.(Agung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed