oleh

Personil Kodim-Polres Simeulue Gelar Pemakaman Warga Terpapar Korona

-Daerah-2,367 views

Simeulue”Aceh||analisis.co.id. Personil Kodim 0115/Simeulue bersama Personil Polres Simeulue dan tim Satgas penangan covid 19 wilayah Simeulue, melaksanakan pemakaman jenazah salah satu warga pasien positive Covid 19 di TPU desa suka jaya kecamatan Simeulue timur. Jum’at( 04/6/ 2021).

Adapun prosesi dan fardhu kifayah pemakaman terhadap salah satu warga desa suka jaya, yang terconfirmasi positif Covid 19,
hanya di lakukan oleh petugas dan keluarga terdekat dengan SOP dan Prokes Covid-19 yang berlaku guna mencegah transmisi atau penularan Virus Covid – 19 dari Jenazah ke petugas, pengunjung, keluarga dan lingkungan sekitar.

Di tempat lain Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf. Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A. selaku Wakil Ketua – I Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue mengintruksikan kepada Jajaran Satgas Covid-19 agar pelaksanaan Pemakaman Jenazah dilaksanakan sesuai SOP pemakaman Jenazah Pasien Positif Covid-19, dan mengimbau pelaksanaan Sholat Gaib untuk Almarhum pasien pasien positive Covid di seluruh Masjid dalam wilayah Kab. Simeulue.

“Dandim juga menabahkan, Upaya Kodim 0115 Simeulue melalui Babinsa di Koramil, melaksanakan Pelacakan Kontak (contact tracing) untuk mengidentifikasi, orang yang berkontak erat dengan keluarga/pasien di wilayah Simeulue guna mencegah penularan covid – 19 agar tidak menyebar lebih luas lagi. Tutup Dandim”(RUDI).

Baca Juga:  Winarni Nanang Ermanto, Bantu Warga Terdampak Covid-19, Dalam Kegiatan Galakkan Program SIGER Provinsi Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed