oleh

Aparat Kampung Desa Tias Bangun Ajak Mahasiswa KPM-DR Sosialisasi Bahaya Covid 19

-Daerah-499 views

Lampung Tengah– Kuliah Pengabdian Masyarakat Dari Rumah (KPM- DR) nampaknya tak mengurangi rasa semangat bagi mahasiswa di masa pandemi ini.

Salah satu Kelompok KPM DR IAIN Metro Periode II terdiri dari tiga mahasiswa yang di Ketuai Joko Sampurno Mahasiswa Tadris IPS,
Ika Junita Sari Mahasiswa dari PBS, dan
Hesti Anggraini Mahasiswa dari PBA.

Disambut baik oleh aparat Kampung di Desa Tias Bangun, Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah.

Joko Sampurno Mahasiswa KPM DR IAIN Metro Periode II menjelaskan,

“Alhamdulillah saya bisa melaksanakan KPM DR meskipun KPM ini berbeda dari Sebelumnya. Kelompok ini terdiri dari tiga mahasiswa dan diperbolehkan oleh dosen pembimbing untuk satu kampung pada kuliah pengabdian masyarakat tahun ini,” ucapnya dengan penuh syukur.

Lanjutnya, Pada hari sabtu 17 Juli 2021 kami bertiga langsung silaturahmi ke salah satu aparat kampung tias bangun.

“Alhamdulillah diterima silahturahmi. Kemudian di hari Senin aparat kampung tias bangun mengadakan penerimaan mahasiswa KPM-DR yang diwakili oleh sekretaris desa tias bangun,” tambahnya.

Joko menambahkan, Pada acara penerimaan KPM- DR aparat kampung mengajak mahasiswa untuk bersama-sama mensosialisasikan tentang bahaya covid-19. Dan pada tanggal 5 Agustus 2021 memasang banner bahaya Covid 19 besama aparat Kampung.

“Untuk kedepannya Mahasiswa KPM-DR
akan dilibatkan pada pencegahan Covid 19 dan program desa. Pesan dari pihak Kampus IAIN Metro untuk mahasiswa KPM-DR agar menjadi relawan covid-19 di desanya masing-masing dan belajar bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat,” pungkasnya. (Kontributor IAIN Metro / Joko Sampurno).

Baca Juga:  Mendekati Ramadhan, Stok Bapok Harus Dijaga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed