oleh

Hadir Peresmian SMA Darul Hikam, Muzani Sorot Kualitas SDM

-Nasional-608 views

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menghadiri acara peresmian SMA Darul Hikam, Bandung, Rabu (26/1/2022). Acara ini turut dihadiri Ketua Yayasan Darul Hikam Dr. Sodik Mujahid M.Sc, Walikota Bandung Yana Mulyana, serta Ketua DPRD Provinsi Bandung, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

Dalam sambutannya, Muzani mengatakan, Indonesia pada 2045 akan berusia 100 tahun. Maka penting disiapkan generasi yang unggul menuju Indonesia maju. Untuk itu, apapun bentuk pendidikan yang diberikan Darul Hikam harus memenuhi standar terhadap proses digitalitasi, globalisasi, serta generasi yang berakhlak dan berprestasi.

“Indonesia pada 2045 akan berumur satu abad, maka harus menyiapkan generasi yang unggul, yakni generasi yang berakhlak dan berpihak kepada kebenaran. Untuk itu, apapun bentuk pendidikan yang diberikan oleh para guru harus memenuhi standar kebutuhan zaman seperti tuntutan globalisasi dan persaingan yang makin ketat. Hanya generasi yang memiliki kesadaran build in dalam membedakan kebenaran dan kebatilan yang mampu menghadapi situasi ini,” kata Muzani.

Pandemi Covid-19, kata Muzani, menjadi bukti ancaman terhadap SDM Indonesia. Selama hampir dua tahun, para guru, murid, dan orang tua merasa resah karena pembelajaran tatap muka tidak berlangsung. Namun demi keselamatan dari ancaman Covid-19, maka semua proses belajar mengajar langsung ditiadakan. Bahkan, anggaran pemerintah dalam APBN dan APBD difokuskan terhadap pemulihan kesehatan. Ini artinya keselamatan dan kesehatan menjadi segala-galanya.

“Ancaman yang paling serius dari pandemi ini adalah penurunan kualitas SDM kita. Maka solusi dari permasalahan ini adalah vaksinasi dan kita adalah salah satu negara terbesar keempat di dunia yang melakukan vaksinasi. Meskipun dengan biaya yang sangat besar kita semua, masyarakat dan pemerintah bisa melakukan proses vaksinasi ini dengan baik. Itu adalah prestasi dan kerjasama serta gotong royong bersama kita,” jelas Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR itu.

Baca Juga:  Hasil Rapid Test Antigen, Tak Ada Warga Positif Covid dalam Kerumunan Jokowi di NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed